BALADHIKA ADHYAKSA MINTA KEJAKSAAN JADI GARDA TERDEPAN KAWAL BANTUAN COVID 19 PEMERINTAH KE MASYARAKAT TIDAK MAMPU

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Baladhika Adhyaksa dalam keterangan pers nya yang disampaikan oleh wakil Ketua Umum Noei Nugraha yang juga Pengurus LMP Jabar (di bawah Kepemimpinan H. Arsad Canu) didampingi Asep Riyadi selaku Sekretaris jendral di Sekretariat Jln. Berlian No. 24 Buah Batu Bandung (Jumat 10 april 2020) memohon Jaksa Agung untuk mendorong Kejaksaan Tinggi dan Kejari di daerah untuk mengawal pengalokasian hingga realisasi anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk bantuan masyarakat miskin baru terdampak pandemi COVID-19.

“Kami berharap dan mendukung institusi kejaksaan untuk semestinya turut memantau program, pengalokasian anggaran, hingga realisasinya pekerjaan agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan kekuasaan besar yang diamanatkan kepada kepala daerah dimasing – masing daerah.

Bantuan pemerintah pusat dan daerah yang disalurkan sangat besar nilainya jangan sampai ada suka dan tidak suka ( pilih pilih) atau KKN dalam memberikan bantuan semua mendapatkan hak yang sama,”ujar Noei Nugraha.

Selain itu, bantuan yang ada untuk rakyat yang tidak mampu ini berasal dari pos APBN dan APBD juga CSR jangan ada kerancuan di dalam penyaluran dari pos anggaran yang ada karena sangat rentan disalahgunakan apalagi sampai ada bantuan fiktip,” sambung Noei diamini Asep Riyadi.

“Jangan main main ini bantuan untuk rakyat tidak mampu, kami berharap institusi kejaksaan tampil maju kedepan sebagai garda terdepan dalam mengawal bantuan masyarakat terdampak covid 19,” tandasnya.

(Tony)

Related posts