Bantuan Dari P4TK BMTI Untuk Kota Cimahi

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam upaya membantu menangani penyebaran Covid-19, P4TK BMTI secara simbolis berikan bantuan untuk masyarakat Kota Cimahi, dan diterima oleh Sekretaris daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan yang disaksikan oleh Wali Kita Cimahi Ajay Muhammad Priatna, bertempat di TTUC, Senin (06/04/2020).

Kepala P4TK BMTI, Supriyono menyebutkan, Bentuk bantuan yang diberikan berupa, 3000 tube hand sanitizer 100 ml, 15.000 lembar surgical mask, 50.000 butir Vitamin C, 50.000 butir Vitamin E, 50 liter desinfektan, serta 5 unit termometer infrared.

Selain itu, P4TK BMTI juga menawarkan penginapan bagi tim medis gugus penanganan Covid-19 yang kesulitan tempat tinggal dikarenakan adanya kekhawatiran penolakan dari lingkungan warga sekitar tempat tinggalnya. Sebutnya.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknologi Industri (P4TK BMTI) TTUC, karena dalam kondisi pandemic Covid-19 ini telah turut serta membantu serta berupaya dalam mencegah penyebarannya.

Ajay berpesan, masyarakat untuk
Tidak keluar rumah kecuali sangat penting, sebisa mungkin kerjakan pertemuan dengan jarak jauh. “kerjakan ini dengan serius untuk semua anggota keluarga. Menyelamatkan diri dan keluarga sama artinya menyelamatkan orang banyak.”

Selanjutnya, menghindari tempat-tempat yang berpotensi wahana penularan. Misal, kawasan penuh pengunjung. Menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak.

“Walau kegiatan mulia, baik dan dirasa perlu. Tapi jika tidak urgent maka tunda saja dulu, sampai situasi dan kondisinya membaik, terkendali, dan kondusif.” Imbau Ajay.

Kepada orang tua, ia mengajak agar anak-anaknya tidak bepergian. Ditiadakannya kegiatan belajar di sekolah, Kampus jangan anggap sebagai wahana liburan. “Tujuannya, agar kita semua bisa berada di rumah masing-masing.”

Sementara, bagi yang akan bepergian keluar kota atau pulang kampung diharapkan agar ditunda dulu sampai kondisi penularan terkendali.

“Jangan sampai ada diantara kita yang pulang kampung dan tidak disadari membawa virus tersebut ke kampung halaman atau wilayah lain, karena jawa barat saat ini merupakan salah satu tempat dimana virus tersebut sudah menular dari satu pribadi ke pribadi lain.” Beber Ajay.

Tidak lupa ia juga menyarankan, agar masyarakat Kota Cimahi tetap menjalankan pola hidup, bersih dan sehat, dengan, mencuci tangan memakai sabun serta memakai masker apabila keluar rumah sesuai dengan anjuran dari WHO.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Cimahi didampingi Kepala P4TK BMTI dan Sekretaris Daerah Kota Cimahi meninjau penginapan yang rencananya disiapkan untuk tim medis Covid 19.

(Dewa/Agil)

Related posts