Bapera Langsa Bersama Dandim Aceh Timur Bantu Korban Kebakaran di Seulalah Kota Langsa

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa bersama Dandim Aceh Timur yang diwakili oleh Ketua Persit KCK Aceh Timur, Senin (13/4/2020), menyerahkan bantuan paket sembako kepada para korban kebakaran di Gampong Seulalah Baru Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Istri Dandim Aceh Timur turut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Seulalah Baru Kota Langsa

Bantuan yang diberikan dimasa panik tersebut adalah berupa bahan kebutuhan pokok seperti mie instan, minyak, telur, beras, roti, teh, air mineral, dll.

Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah, kepada media, usai menyerahkan bantuan mengatakan, peristiwa kebakaran yang telah meluluhlantakkan belasan rumah penduduk di Gampong Seulalah Baru, tadi malam, adalah musibah yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, diluar prediksi manusia.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi ini dan warga yang terkena musibah tak lain adalah saudara-saudara kami juga, dan kami ikut merasakan duka yang mendalam,” ujar Saifullah.

Karenanya, Ketua Bapera Kota Langsa Saifullah, berupaya menjalin kerjasama dengan Komandan Kodim (Dandim) Aceh Timur beserta jajarannya, untuk bisa membantu korban kebakaran.

“Alhamdulillah Pak Dandim yang diwakili oleh Ketua Persit KCK Aceh Timur, ikut turun langsung menyerahkan bantuan. Semoga bantuan yang ala kadarnya ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk warga korban kebakaran di Seulalah,” demikian Saifullah.

Sebagaimana diketahui, belasan unit rumah di Gampong Seulalah Baru Kecamatan Langsa Lama, musnah menjadi debu akibat kebakaran hebat yang melanda Kota Langsa, Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kerbakaran tersebut terjadi dikawasan padat penduduk tepatnya di Dusun cendana TKW Gampong Seulalah Baru Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa tandasnya. (Zainal).