Baznas Labuhanbatu Salurkan Zakat Kepada 11 Mesjid dan 4 Mushola

Spread the love

LABUHANBATU| NUANSAREALITANEWS.COM,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
Kabupaten Labuhanbatu salurkan zakat kepada 11 mesjid , 4 mushallah dan bantuan perobatan kepada tiga orang yang menderita sakit berat, giat tersebut berlangsung di ruang kantor BAZNAS jalan SM. Raja Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (8/4/2020).

Pada tahun ini BAZNAS akan menyalurkan 3,5 milyar rupiah kepada 6000 kepala rumah tangga yang miskin dan 500 kepala rumah tangga yang fakir. Mereka akan mendapatkan 10 Kg beras, 2liter minyak goreng, 3 Kg gula dan 100,000,- uang tunai untuk miskin dan 150.000,- untuk fakir dengan total 350.000,- untuk miskin dan 400.000,- untuk fakir. Ini adalah sejarah terbesar capaian jumlah zakat yang di peroleh dari tahun sebelumnya jelas Andi.

Zakat tahun 2020 tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT di dampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad MuMuflih Kepala BAZNAS H. Erwin Siregar, dan wakil ketua bidang penyaluran Ir Marwan siregar.

Andi Suhaimi mengatakan BAZNAS merupakan garda terdepan di labuhanbatu untuk menyalurkan program-program keumatan yang sangat dibutuhkan masyarakat,saya yakin melalui BAZNAS program keumatan akan berjalan dengan baik, karena para pekerjanya orang jujur dan gigih.

Andi Suhaimi juga berharap semoga dengan adanya baznas mampu mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, kepada bapak ibu doakanlah, semoga Pengurus BAZNAS Labuhanbatu tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga kedepan mampu meningkatkan perolehan zakatnya ucapnya.

Kepala BAZNAS Labuhanbatu H. Erwin Siregar SA diwakili Wakil ketua BAZNAS bagian penyaluran Ir, Marwan Siregar menyebutkan hari ini kita menyalurkan zakat kepada empat masjid dan sebelas mushallah dalam proses pembangunan yang telah mengajukan permohonan sebelumnya dan bantuan perobatan kepada tiga orang yang menderita sakit berat.(rnl)