BELUM SATU TAHUN, TPT DI PASANGGRAHAN TONGGOH-CILAWU AMBRUK !

Spread the love

GARUT | NUANSAREALITANEWS.COM,-TPT setinggi +- 5 Meter di Kampung Pasanggrahan Tonggoh RT 05 RW 01 Desa Cilawu Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut ambruk, Selasa (28/4/20).

Disinyalis, TPT dengan tinggi 5 meter dan lebar 50 Cm itu ambruk karena diguyur hujan deras beberapa hari terakhir.

Menurut salah satu narasumber, “Saya lagi di dalam rumah, lagi buka puasa sama keluarga, tiba-tiba dikagetkan dengan suara yang cukup keras. Bruk! langsung saya ke luar. Pas dilihat ke arah suara ternyata tembok depan rumah ambruk,” ujarnya.

Warga mengaku cukup was-was lantaran lokasi ambruk tepat di depan rumahnya.

“Saya masih bingung, takutnya tanah yang di depan bangunan rumah juga ikut ambruk dan mengancam rumah saya juga. Saya harap pemerintah terkait segera melakukan penanganan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilawu Wahyu Hermawan, saat dihubungi Nuansa Realita mengaku beberapa hari sebelum kejadian TPT ini ambruk ada warga yang memberi tahu kepada saya bahwa TPT tersebut telah retak, kami pemerintah desa berkoordinasi dengan Pihak CV selaku pelaksana pekerjaan tersebut tapi slow respon . Kami minta selaku pemerintah setempat kepada CV supaya quick respon untuk penanganan selanjutnya,” ucap Kades.
( Redi RS )

Related posts