BERKAT APPSI GARUT, PASAR WANARAJA TETAP BUKA

Spread the love

GARUT | NUANSAREALITANEWS.COM,- Berkat kebersamaan dan perjuangan jajaran DPD APPSI Garut , khususnya Ketua DPD APPSI GARUT Memo beserta jajaran, hasil rapat koordinasi antara Dinas, Muspika dan perwakilan pedagang yang diwakili oleh sekretaris DPD APPSI KAB. GARUT Yudi Kurniawan dan H. Ceceng Bendahara DPD APPSI Garut disepakati bahwa Pasar Wanaraja, Garut tetap buka.

Hal itu disambut suka cita oleh para pedagang pasar yang jumlahnya hampir 2000 orang tersebut.

DPW APPSI JABAR melalui sekretarisnya H. Nang Sudrajat menyambut gembira hasil koordinasi antara pedagang dengan Pemda yang menyepakati bahwa pasar tetap buka.

Dalam laporannya kepada DPW APPSI JABAR baik Yudi maupun Ceceng menyampaikan bahwa,” setiap orang yang memasuki area pasar wajib memakai APD, antara lain masker, sarung tangan, dan harus mencuci tangan serta disemprot disinfektan,” ujarnya (1/4/20).

“Selain itu, sistem interaksi bagi pengunjung pasar dibatasi agar pengunjung tidak berlama lama di dalam area pasar guna menghindari kerumunan atau berkumpulnya orang,” ungkapnya.

Ditanya berkaitan dengan penerapan SOP social distancing, menurutnya “memang secara protokol mencegah penularan adalah dengan cara mematuhi segala aturan yang telah di tetapkan, sebagaimana di atas, itu kan kewajiban bukan hanya di pasar di tempat lain juga sama,” jelasnya

Tak lupa H. Nang mengucapkan “terima kasih kepada jajaran pedagang dan APPSI se Jawa Barat yang telah memberikan dorongan moril dan doa bagi penyelesaian masalah di Pasar Wanaraja. Ini momentum bagi kita sebagai pedagang untuk mempererat tali kekeluargaan di antara pedagang dan jajaran pengurus APPSI se Jawa Barat,” imbuh Nang.

” Karena kunci keberhasilan perjuangan utamanya adalah kekompakan menghadapi masalah khususnya dalam melawan kedzoliman,” tutupnya.

(Rudi)

Related posts