BERKAT CORONA, INI JUMLAH NAPI YANG DIBEBASKAN RUTAN KELAS II B KAB. KEP. SELAYAR!

Spread the love

SELAYAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kepulauan Selayar, Aris Sakuryadi memimpin langsung pembebasan untuk dirumahkan sebanyak 22 orang narapidana yang memenuhi syarat, Senin (06/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Aris Sakuryadi, secara langsung menyerahkan SK kepada para narapidana yang bebas tersebut.

Pertama tanggal 1 April 2020 sebanyak 2 orang narapidana yang dibebaskan, tanggal 3 April 2020 sebanyak 17 orang narapidana dan selebihnya sebanyak 3 orang narapidana.

Menurut Aris Sakuryadi asimilasi untuk tahun ini, terkait pembebasan asimilasi efek virus corona untuk Rutan Kab Kep Selayar, sepertinya sudah tidak ada lagi, kecuali setelah pihaknya meneliti berkas seluruh warga binaan yang terdata.

“Rutan Kabupaten Kepulauan Selayar, membebaskan narapidana cukup selektif dari penelitian berkas napi yang ada. Intinya adalah kalau dibebaskan harus djalani masa tahanan 2/3 dari putusan yang dilalui,” kata Karutan.

Ini hanya berlaku untuk tahun 2020 berdasarkan Kepmen Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penyebaran Covid – 19.

“Seluruh Napi yang dibebaskan kita tembuskan kepihak Kepolisian, Kejaksaan dan ke Lapas jajaran,” Kata, Aris Sakuryadi.

(Joko/Zhoel).

Berita Sebelumnya