Bersama Tim Relawan Young Binje, Kecamatan Binjai Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Berngam

Spread the love

Binjai – Sumatera Utara | nuansarealitanews.com,-
Kali ini giliran Kelurahan Bengam yang mendapat giliran untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dari Kecamatan Binjai Kota. kegiatan penyemprotan ini dipimpin oleh Sekcam Binjai Kota Rendro Masetio, SH bersama tim relawan Young Binje, Kamis (02/04/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Personil berjumlah sekitar 20 orang, dibawah arahan Kecamatan Binjai Kota memulai penyemprotan disinfektan dari Lingkungan XIII Kelurahan Berngam. Tujuan tempat penyemprotan Disinfektan adalah Fasilitas Umum seperti warung dan tempat-tempat tongkrongan lainnya, akan tetapi rumah warga juga akan kita semprot disinfektan apabila pemiliknya ada dirumah.

Setelah selesai penyemprotan di Lingkungan XIII, Jalan Pradana, Kelurahan Berngam, bersama relawan Young Binje Kecamatan Binjai Kota melanjutkan ke Lingkungan XII, Jalan Bantara dan Lingkungan XI, Jalan Andalan, Kelurahan Berngam, sampai dengan selesai seluruh target fasilitas umum untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, lalu kita akan melanjutkan Lingkungan lain nya pada esok hari.

Ketua Relawan Young Binje M. Irfan Nasution saat dikonfirmasi melalui Korlap nya N. Saragih mengatakan kegiatan sosial kali ini kami lakukan bersama dengan pihak Kecamatan Binjai Kota, semoga dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona. Dan kami dari Young Binje akan selalu siap untuk membantu segala macam kegiatan sosial dalam memerangi wabah virus corona (Covid19) yang sedang melanda kita semua saat ini. Untuk semua warga di Kota Binjai, kami berharap agar mengikuti himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah dan selalu menjaga kebersihan, tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Binjai Kota Muhammad Fajar Kurniawan, S.I.P dikonfirmasi melalui sekretarisnya Rendro Masetio, SH mengatakan kepada awak media, ini merupakan tindak lanjut kita dari pencegahan penularan virus corona (Covid19) yang dilaksanakan Pemko Binjai, dan sebelumnya sudah kita laksanakan sejak 2 Minggu terakhir dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, tempat tongkrongan dan rumah warga. Harapan kami Kota Binjai Khususnya dapat terhindar dari virus corona (Covid19) dan Indonesia pada umumnya, agar kita dapat menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, dengan tidak khawatir akan wabah virus corona ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan pada warga Kota Binjai semoga amanah untuk tetap berada dirumah, jaga kesehatan, serta terapkan pola hidup yang bersih, pungkas Rendro. (Rangkuti)

Related posts