BHABINKAMTIBMAS DESA KARYA UNGGANG DUKUNG PROGRAM DESA ATASI COVID-19

Spread the love

Katingan,Nuansa Realita
Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Kabupaten Katingan akan segera mendirikan posko covid-19 untuk memantau warga yang keluar maupun yang memasuki wilayah desa.

Sekretaris Desa Karya Unggang Umar Said mengatakan pihak desa beserta tokoh masyarakat dan warga yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Karya Unggang akan mendirikan 3 posko di wilayahnya.

“Dua posko akan didirikan di kedua batas desa dan satu posko lagi untuk posko kesehatan kalau ada warga yang sakit”, kata Umar kamis 16/4/2020.

Ia menambahkan pihak desa telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan tempat ibadah.

Selain itu Desa Karya Unggang juga telah membentuk tim relawan covid-19 yang beranggotakan 27 personil yang terdiri dari warga desa.

“Kami juga telah memesan 1.020 lembar masker yang akan kami bagikan secara gratis kepada warga”, ujarnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karya Unggang yang termasuk wilayah hukum Polsek TWS.Garing dan Pulau Malan Polres Katingan Aipda. Agus Juni Priyatno,SH mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung kegiatan pemerintahan Desa Karya Unggang untuk mengatasi masalah covid-19.

“Kami telah menyampaikan maklumat Kapolri dan menghimbau kepada warga desa agar berdiam diri di rumah saja, selalu menjaga kesehatan dan kalaupun harus keluar rumah diwajibkan memakai masker”, kata Agus.

Ia menambahkan untuk posko covid-19 yang akan didirikan pihak desa bersama warga, Bhabinkamtibmas Desa Karya Unggang juga akan dilibatkan.

“Secara umum untuk situasi kamtibmas di wilayah Desa Karya Unggang kondusif dimana warga yang melaksanakan kegiatan dan beraktifitas sehari hari merasa aman dan nyaman”,tutupnya.(tomi/ariyanto)

Berita Sebelumnya