BHAKTI BRIMOB POLDA JABAR UNTUK MASYARAKAT, BAGIKAN NASI KOTAK UNTUK MASYARAKAT SEKITAR RANCAEKEK

Spread the love

KAB. BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pemberlakuan PSBB yang membatasi aktifitas tertentu masyarakat berdampak domino. Seperti pekerja harian lepas, tukang parkir, tukang becak, sopir angkot, pedagang asongan, tukang ojek. Mereka semua merasakan dampaknya langsung, penghasilan tidak ada, namun keluarga harus tetap diberi nafkah atau makan.

Melihat hal ini Sat Brimob Polda Jabar menggandeng warung warga sekitar untuk dijadikan dapur umum dengan menyiapkan 100 nasi kotak yang dibagikan gratis kepada warga masyarakat yang terdampak langsung di sekitas Pasar Dangdeur, Rancaekek Kab. Bandung, Kamis (23/4/2020).

Pembagian nasi kotak ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar ditengah masyarakat, yang sedang dilanda pandemi virus corona, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda, Jabar Kompol Bagus Amrulloh NI, S.IK.

Menurut Kabag Ops Sat Brimob Polda Jabar kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman.

“Brimob sebagai perwakilan negara, hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram.”ucap Kompol Bagus.

Diinformasikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa kehadiran Brimob dalam kegiatan pembagian nasi kotak ini juga untuk untuk mengurangi beban masyarakat.

“Selain kehadiran Brimob harus memberi rasa aman kepada masyarakat, juga untuk mengurangi beban masyarakat karena penghasilan untuk menghidupi keluarga pasti berkurang bahkan nyaris tidak ada,”tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., diberbagai kesempatan, bahwa Brimob akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun, karena sebagai aparat negara akan senantiasa selalu melindungi dan mengayomi masyarakat.

(Tony)