Bukan Razia, Sat Lantas Polres Tanjungpinang Turun Ke Jalan Bagikan Hand Sanitizer Untuk Pengendara

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpinang – Pentingnya menjaga kebersihan khususnya tangan merupakan salah satu faktor penting upaya pencegahan virus Corona masuk ke dalam tubuh kita. Salah satunya adalah pengendara kendaraan di jalan. Yang mana cukup jarang ditemukan pengendara yang melindungi tangannya dengan sarung tangan. Tangan yang mungkin saja dipergunakan untuk memegang sesuatu yang belum tentu terjaga kebersihannya, kemudian tangan tersebut menempel di kemudi sepeda motor atau mobil dalam waktu lama, bukan tidak mungkin membawa kuman, bakteri, virus dan penyakit yang juga ikut menempel dan dapat masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu, Polres Tanjungpinang melalui jajaran Satuan Lalu Lintas turun ke jalan untuk membagikan Hand Sanitizer / cairan pembersih tangan kepada para pengendara tepatnya di Perempatan jalan Basuki Rahmad, Kamis (16/4/2020).

Kurang lebih 100 Hand Sanitizer disebar kepada pengandara yang melintasi jalan tersebut. Para Personil Sat Lantas membagikan hand sanitizer juga disertai penyampaian himbauan selalu menggunakan masker dan upayakan tidak melakukan aktivitas di luar jika tidak begitu penting atau mendesak. Pedomani physical distance dan dilarang melakukan perkumpulan atau kerumunan. Hal ini juga sebagai implementasi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Anjar Y. Widodo, SIK menyampaikan bahwa pembagian hand sanitizer ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun para pengendara. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan-kendaraan, tempat ibadah, pemukiman dan sarana umum juga pembagian sembako. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan selama Ops Keselamatan Seligi 2020. Kasat Lantas juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang agar tidak melaksanakan mudik atau perjalanan jauh baik ke luar kota maupun ke luar negeri karena kita dapat menjadi sumber pembawa dan penularan Covid-19.

(simon.STp)

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Related posts