Bupati Aceh Tamiang Larang Masyarakatnya Berpergian ke Medan

Spread the love

Aceh Tamiang | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melarang seluruh warga masyarakatnya bepergian ke Kota Medan lantaran saat ini Ibu Kota Sumatera Utara itu masuk dalam zona merah sebagai salah satu kota pandemik virus corona Covid-19.

Provinsi Sumatera Utara merupakan tetangga dati Provinsi Aceh dan berjarak ratusan kilometer antara Kota Medan dengan Kabupaten Aceh Tamiang dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 – 3,5 jam.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH.M.Kn., dalam siaran persnya menyampaikan, “Bahwa Kota Medan saat ini merupakan salah satu daerah zona merah penyebaran pandemi covid-19 ke sejumlah daerah terdekat khususnya Provinsi Aceh, untuk itu, diminta kepada warga masyarakat Provinsi Aceh khususnya warga Kabupaten Aceh Tamiang harus menjaga diri dan keluarga dengan tidak berpergian ke kota medan tersebut,ssotu, 25April 2020.

“Tsmvshnya lagi , Ini perlu saya himbau, terlebih saat ini kita sedang berada dalam bulan ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri, biasanya orang tamiang menyambut lebaran pergi ke Kota Medan untuk berbelanja,” katanya.

Pintanya kembali, “Untuk lebaran tahun ini, warga Aceh Tamiang diminta menunda belanja kebutuhan untuk lebaran di Kota Medan. “Lebih baik belanja kebutuhan ramadhan dan idul fitri di Aceh Tamiang saja agar terhindar serta upaya kita bersama untuk memutus mata rantai virus covit Pandemi Covid-19, Selain itu, saat ini kita membutuhkan perputaran ekonomi di daerah kita sendiri sehingga dengan warga berbelanja di Tamiang maka pedagang yang selama ini berjualan dengan penghasilan pas-pasan akibat pandemi ini, mampu bertahan sampai keadaan normal,” harap Bupati Murshil.

Bupati juga menegaskan, agar warga masyarakat provinsi aceh khususnya kabupaten Aceh Tamiang tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan protokol kesehatan Physical Social Distancing (menjaga jarak), menggunakan masker saat keluar rumah beserta menghindar dari keramaian serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir yang pembersih sehingga ia kita terhindar dari virus tersebut, tandasnya.
(Zainal)

Berita Sebelumnya