0 views

CEGAH COVID-19 DESA BAPINANG HILIR LAUT LAKUKAN GERAKAN KEBERSIHAN

Spread the love

SAMPIT |NUANSAREALITANEWS.COM-
Desa Bapinang Hilir Laut Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan gerakan kebersihan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Kepala Desa Bapinang Hilir Laut Kadriansyah, Spd. senin 13/4/2020 mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan himbauan dan edukasi kepada warga desa agar melakukan dan mentaati arahan pemerintah terkait pandemi covid-19.

“Kami telah menempelkan berbagai pemberitahuan terkait covid-19 di wilayah desa kami agar warga bisa memahaminya”, ujar Ukad sapaan akrabnya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum desa seperti mesjid, sekolah, dan pasar.Selain itu disiapkan tempat cuci tangan di beberapa tempat agar warga dapat mencuci tangan setelah beraktifitas.

“Untuk mengontrol warga yang keluar masuk desa kami akan menerapkan satu akses jalan agar mudah dipantau”, katanya.

Setiap warga yang datang ke Desa BHL akan didata dan diperiksa suhu tubuhnya untuk di laporkan ke gugus tugas covid-19 kecamatan sebagai bahan laporan.

Kadriansyah menghimbau warga yang tidak memiliki kepentingan yang mendesak untuk keluar desa agar tetap berdiam di rumah saja.

“Warga diharapkan dan dihimbau agar tetap beraktifitas di wilayah lingkungan desa dan tidak melakukan perjalanan keluar desa apabila tidak mendesak”, pungkasnya.(Ariyanto)