0 views

Cegah Covid-19, Kepala Desa Hutan Panjang Bentuk Langkah Strategis

Spread the love

Nuansarealitanews.com – Hutan Panjang Rupat – Amran Kepala Desa Hutan Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menuturkan pihaknya sudah membuat beberapa langkah strategis dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

Ia pun telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) gugus depan melawan covid-19 yang terdiri dari Pemdes, BPD, LPMD, Dusun, RT, RW, Linmas, hingga kader Posyandu.

Satgas ini kemudian didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam menjalankan tugasnya.

“Secara garis besar ada dua bidang tugas di satgas yaitu sosialisasi hidup bersih dan sehat, serta kegiatan kebersihan lingkungan demi menghindarkan dari bahaya covid-19,” ucapnya.

Desa ini telah mendata warganya yang berstatus perantau untuk mempermudah pencegahan wabah virus corona covid-19 masuk ke wilayahnya.

Ketika di temui nuansarealitanews.com, selasa (14/04 2020), Mengatakan
Amran Sebagai pendukung terdepan melawan wabah virus corona covid-19, mengadakan kegiatan mendirikan pos portal di jalan poros, simpang sungai carok, melakukan pemeriksaan berkendaraan, setiap orang lewat atau orang asing yang di curigai, satu persatu, untuk pencegahan wabah virus covid-19, yang dijaga secara bergilir oleh Pemdes, Lembaga Desa, Linmas, RT, RW,. Dalam sehari, hingga mulai dari jam 08.00 – 02.00 Wib ujarnya.

Pemdes Hutan Panjang menjelaskan pihaknya juga melakukan pengadaan obat sebagai bahan baku cairan disinfektan sampai penyemprotan massal mencegah wabah virus corona covid-19 pungkasnya. (sunardi)