Cegah Virus Corona, Desa Untang Melakukan Penyemprotan Disenfektan

Spread the love

LANDAK | NUANSAREALITANEWS.COM,-Wilayah Kecamatan Banyuke Hulu terutama di Desa Untang, Kabupaten Landak hari ini, Selasa (31/3/2020).

Desa Untang, Kecamatan Banyuke, Kabupaten Landak,melakukan upaya sterilisasi dengan menyemprotkan disenfektan ke rumah warga di Tiap-Tiap Dusun sekitar ada Lokasi 7 dusun secara serentak hari ini.
1. Dusun Simpang tiga
2. Dusun sungai labaa
3. Dusun Sene
4. Dusun Bandol
5. Dusun Bentinga
6. Dusun Loeng
7. Dusun Riung

Kades Untang Edias ketika dihubungi oleh awak media via tlp menurutnya upaya seperti ini akan coba terus kita lakukan secara reguler untuk langkah awal pada tgl 25 maret yang lalu sudah di lakukan penyemprotan serupa dan selanjutnya di laksanakan pada hari ini sudah berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan apa yang sudah menjadi perintah pusat itu kami lakukan juga di Desa kami juga tentu nya Desa Untang,dan hal ini juga dilakukan sebagai upaya mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona lantaran sejak virus ini mewabah di Indonesia dengan berbagai diagnosa baik positif maupun masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan(PDP).

Langkah penyemprotan disenfektan sudah menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Landak sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya. Hampir semua desa akan menjalani penyemprotan disenfektan seperti di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Ladak tidak hanya dikecamatan Banyuke Hulu.”Ungkapnya.

Kades Untang Edias pun mengharap partisipasi warga untuk ikut membantu pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Landak dalam mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid 19 ini “Jika semua di masyarakat khususnya Desa Untang tumbuh kepeduliannya dan mau bergerak bersama sama, kita akan mampu melawan Covid -19 ini,” jelasnya.

Meskipun dikatakannya penyemprotan disenfektan oleh pemerintah desa untang ini dinilai kurang efektif namun setidaknya bisa meredakan kekhawatiran warga Desa Untang,Kecamatan Banyuke Hulu,Kabupaten Landak“ kata nya lebih lanjut Penyemprotan Desinfektan sebetulnya efektifnya harus dilakukan rutin di rumah masing masing bisa setiap hari dan beberapa hari sekali selama masa penularan masih tinggi,mungkin kalau cuman dilakukan sekali tidak akan efektif dan warga diupayakan bisa melakukannya secara mandiri di rumah masing – masing,”Tutupnya.

( Rinto Andreas )

Berita Sebelumnya