Dalam Rangka Kemanusiaan, Satuan Jajaran KODIKLATAD Melakukan Donor Darah

Spread the love

Cimahi | NUANSAREALITANEWS.COM,-Imbas dari mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19), Palang Merah Indonesia di beberapa daerah mengalami kesulitan menyediakan stok darah, kondisi ini sudah terjadi pada bulan maret, di saat Pemerintah melakukan Peratutan Pembatasan Aktivitas Sosial Distancing dan Physical Distancing.

Dalam mengatasi permasalahan ini, PMI Pusat bekerja sama dengan TNI Satuan Jajaran KODIKLATAD yang bertempat di Aula S PARMAN Dipusat Pendidikan Polisi Militer (PUSDIKPOM) Jl.HMS Mintaredja Baros Cimahi Kamis (6/4/2020).

Sebagai Komandan Pusdikpom Kolonel CPM Sain Musta’in S.H. mengatakan,

“Kegiatan Donor Darah ini dalam rangka membantu PMI yang kekurangan persediaan labu darah akibat Pandemi Covid-19”, ucapnya.

Dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bapak KASAD dan Bapak DANKODIKLATAD yang telah memberikan kesempatan untuk Pusdikpom dalam hal ini melakukan donor darah, mudah-mudahan dapat membantu kesulitan PMI, khususnya dalam pencegahan mewabahnya Covid-19, Sain menambahkan.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh beberapa Pusdik diantaranya, Pusdikpom, Pusdikjas, Pusdikpal dan Pusdikkavalery, dan mengirimkan masing-masing 30 Personil Pendonor beserta ibu-ibu Persitnya.

(Dewa)

Berita Sebelumnya