Dampak Corona, Pasar Tandes Sepi Pembeli

Spread the love

SURABAYA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Dampak pandemi covid 19 ini sangat terasa sekali pada wong cilik, terutama dalam aspek ekonomi. Salah satunya para pedagang pasar.

Seperti halnya di Pasar Sikatan, Tandes, Kota Surabaya Barat saat ini, Jum’at (3/4/20) pembeli lebih didominasi dari warga pendatang atau kost-kosan.

Menurut salah satu pedagang Djiana menuturkan pada NR, “Kulo biasane untung sakeng penghasilan dodolan lumayan mas gara-gara Corona medun /sepi,” ucapnya.

Ia mengeluhkan dengan logat jawa Suroboyoan (sebelum ada wabah virus Corona mendapatkan untung sekarang menurun drastis sepi pembeli).

Itupun kalau kulakan barang ada pembeli tidak ada dan mereka juga ambil modal usaha dari pinjaman Bank UKM sekalipun pemerintah.

” Kami harap diberikan keringanan waktu pengembalian,” ujar Djiana.

“Kendati demikian, tetap mereka katakan pembeli enggan keluar rumah sebab takut dengan adanya Corona. Padahal kami berupaya gelar dagangan sangat pagi sekali setelah Shubuh tetapi pembeli sampai pukul : 09.00 wib tidak seperti sebelum adanya Wabah Virus Corona. Harapan banyak dari para pedagang semoga Virus Corona cepat normal seperti sediakala,” tandasnya.

( Diah Ghoni )

Related posts