Dampak Covid-19, Desa Ansolok Menerima Bantuan Beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Spread the love

Nuansarealitanews.com-Mempawah Hulu-Kalimantan Barat-Apresiasi yang luar biasa dan perlu diacungkan jempol buat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang saat ini dengan gencarnya memberikan bantuan beras kepada keluarga miskin,karna dampak dari virus corona covid-19.Termasuk Desa Ansolok,Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak,Rabu 15/04/20.

Kepala Desa (Kades) Ansolok Amat,A.Md.menerangkan beras bulog yang akan disalurkan ini nanti sebanyak 462 sak, dan diperuntuhkan untuk masyarakat miskin,

“Bantuan beras ini akan mulai disalurkan hari ini untuk warga yang tersebar di Desa Ansolok, rata-rata per KK akan mendapatkan sekitar 13 kg,” ujar Amat,A.Md dan didampingi dengan Martius selaku sekdes desa Desa Ansolok,Koramil juga turut hadir dalam memantau penyaluran beras ini.

Ditegaskan Amat,A.Md atau dalam pengambilan beras nanti masyarakat di Desanya tidak ada dipungut biaya atau dimintai uang tebusan,Rt yang sebagai perpanjangan tangan masyarakat tentunya dalam hal memberikan bantuan bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatannya”,Pungkasnya.

Dalam penyaluran beras bantuan ini tentunya harus didata dengan teliti,siapa tau jika ada warga yang sudah terdata dan mendapat bantuan namun menolak untuk menerima bisa dialihkan ke warga yang lain yang lebih benar-benar membutuhkannya.

Pak kades dalam penyaluran tahap pertama ini dapat berjalan baik dan lebih lebih lagi harus tepat sasaran,dan kemukinan besar akan ada tahap berikutnya program ini sangat membantu masyarakat saya yang terdampak wabah virus corona,terkait masalah data-data sesegera mungkin akan kirim sebagai data pendukung pemerintah. Intinya kita akan terus mengikuti instruksi pimpinan atas dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini”Ungkapnya.

Penulis : Rinto Andreas
Editor : Red

Related posts