Dampak Covid-19, HUT Aceh Tamiang Gagal Hadirkan Ustadz Das’ad Latif

Spread the love

ACEH TAMIANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dampak pandemi Covid-19, momen HUT ke-18 Pemerintah kKabupaten Aceh Tamiang yang seyogyanya menghadirkan Plt. Gubernur Aceh dan Ustadz kondang Das’ad Latif, kini diisi dengan kegiatan sosial beri bantuan sembako kepada 305 abang becak di Kantor BPBD Aceh Tamiang, hari Sabtu (11/4/2020).

Dimana menginjak usia ke-18 tahun, Pemerintah Bumi Muda Sedia yang direncanakan diawali pada, Jum’at (10/4/2020), diisi dengan upacara dan berbagai acara yang telah diracik jauh-jauh hari terpaksa dibatalkan oleh Musril, Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, mengingat wabah pandemi Covid-19, jelas Kabag Humas Sekdakab, Agusliayana Devita.

Sementara di HUT ke-18 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kali ini lebih fokus menangkal dan memutus rantai penularan penyebaran coronavirus disiase, serta mengisi dengan kegiatan sosial terhadap warga yang terdampak virus corona ini.

Dalam hal ini Bupati Aceh Tamiang, H Mursil diwakili Sekdakab, Basyaruddin dan didampingi Kepala BPBD Syahri, Kadis Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Kadis Dukcapil Drs. Sepriyanto, menyerahkan bantuan beras tahap awal kepada 305 abang becak di halaman gudang Kantor BPBD Aceh Tamiang.

Lebih lanjut dikatakan, Agusliayana Devi bantuan tersebut merupakan sumbangan dari ASN dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang menyisihkan 5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perangkat Lembaga Keistimewaan Aceh dan CPNS 2018 sebagai bentuk simpati terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19 ini.

Sementara dari bocoran yang diperoleh media ini pada (16/3/2020) sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang H Mursil, merencanakan kegiatan upacara Jum’at, 10/4/2020 akan dihadiri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah selaku inspektur upacara HUT ke-18 Bumi Muda Sedia ini di Tribun Pemerinyah kabupsten Aceh Tamiang.

Kemudian selanjutnya ditempat yang sama pada 14 April 2020 akan menghadirkan ustadz kondang Das’ad Latif untuk mengisi acara tausyiah tanfasnya. (Zainal)