Dampak Covid-19,Desa Untang Membagikan Bantuan Beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Secara Gratis.

Spread the love

Nuansarealitanews.com-Banyuke Hulu-Kalimantan Barat-Apresiasi yang luar biasa dan perlu diacungkan jempol buat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang saat ini dengan gencarnya memberikan bantuan beras kepada keluarga miskin,karna dampak dari virus corona covid-19.
Demikian juga Dukungan penuh dari Bupati landak Dr.Karolin Margret Natasha memastikan kesiapan setiap kecamatan sampai ke desa desa supaya penyaluran nya berjalan lancar, Intruksi Bupati Landak Dr.Karolin Margret Natasha dengan tegas agar supaya tidak ada pungutan apapun dalam penyaluran beras bantuan covid -19 ini dan hal ini dipatuhi para kepala desa Termasuk Desa Untang ,Kecamatan Banyuke Hulu,Kabupaten Landak,Kamis 16/04/20.

Kepala Desa (Kades) Untang Edias,menerangkan, bahwa akan ada dua gelombang penyaluran beras bantuan gelombang pertama bersumber dari Pemprov yang di bagi hari ini dan gelombang ke dua bersumber dari Pemda Landak sedang dalam persiapan penyaluran beras bulog yang akan disalurkan ini nanti sebanyak 6.980 kg, atau 349 DTKS dan diperuntukkan untuk masyarakat Desa Untang.

“Bantuan beras ini akan mulai disalurkan hari ini untuk warga yang tersebar di 7 dusun di Desa Untang, rata-rata per KK akan mendapatkan sekitar 13 kg,” karena berdasarkan hasil musyawarah Desa (selasa, 14 april 2020) hasil musyawarah desa tersebut tertuang dalam berita acara kesepakatan antar masyarakat yaitu membagi rata beras tersebut kepada 533 KK demi menjaga situasi yang kondusif dan menekan kesenjangan yang bisa memicu propaganda dan provokasi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi ujar Edias yang didampingi sekdes desa Desa Untang ,Koramil dan bhabinkamtibmas juga turut hadir dalam memantau penyaluran beras ini.

Ditegaskan Edias dalam pengambilan beras nanti masyarakat di Desanya tidak ada dipungut biaya atau dimintai uang tebusan, Kepala Dusun yang juga sebagai perpanjangan tangan kepala desa bekerja keras melayani masyarakat dari pagi hingga malam sesuai jadwal yang sudah di atur dengan mengacu kepada himbauan supaya masyarakat tidak berkerumun dan menjaga jarak satu sama lain. tentunya dalam hal memberikan bantuan agar bisa berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ini harapan kami tidak akan ada hambatannya”,Pungkas nya.

Dalam penyaluran beras bantuan ini tentunya harus didata dengan teliti,siapa tau jika ada warga yang sudah terdata dan mendapat bantuan namun menolak untuk menerima maka bisa dialihkan ke warga yang lain yang lebih benar-benar membutuhkannya.

Kepada awak media (Edias) Kades Desa Untang selaku penanggungjawab penyaluran di Desa berharap dalam penyaluran tahap pertama ini dapat berjalan baik dan lebih lebih lagi harus tepat sasaran,dan kemukinan besar tidak lama lagi akan ada tahap penyaluran berikutnya. program ini sangat membantu masyarakat saya yang terdampak wabah virus corona,terkait masalah data-data sesegera mungkin akan kirim sebagai data pendukung pemerintah. Intinya kita akan terus mengikuti instruksi Bupati sebagai pimpinan atas dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini”Ungkapnya.

Penulis : Rinto Andreas