Dandim 0104 Aceh Timur dan Dir Airud Polda Aceh Gelar Patroli Laut Aceh

Spread the love

ACEH TIMUR | NUANSAREALITANEWS.COM, – Untuk mengantisipasi masuknya WNI (Warga Negara Indonesia) yang bekerja sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri secara ilegal melalui pelabuhan tikus, KBO Dir Pol Airud Polda Aceh AKBP Sulasman bersama Dandim 0104 Aceh Timur Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), dan Forkopimda Aceh Timur melakukan patroli laut dan udara, Senin 13 April 2020.

Patroli itu dilakukan untuk memantau masuk nya TKI yang akan kembali ke kampung halamannya melalui jalur-jalur ilegal. Hal ini, untuk memperkecil penyebaran Virus Corono (Covid 19) di Kabupaten Aceh Timur.

Usai melakukan pemantauan, rombongan Forkopimda Kabaupaten Aceh Timur kembali ke tempat masing-masing dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

Kegiatan yang digelar, Senin 13 April 2020 itu telah menyisir pesisir pantai wilayah Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan Helly P-1103 milik Dir. Pol Airud Polda Aceh dengan Pilot Kompol Nurhadi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10:30 Wib ini, rombongan Forkopimda tiba di Mapolres Aceh Timur dengan menggunakan kendaraan Dinas masing- masing, Pada pukul 10:40 Wib dilakukan koordinasi tentang mekanisme Patroli.

Kemudian pada pukul 11:00 Wib rombongan Forkopimda Aceh Timur dan Dir. Polairud Polda Aceh melaksanakan Patroli pesisir Pantai Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan Helly P-1103 milik Dir. Polairud Polda Aceh.

“Pukul 12.00 Wib rombongan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur dan Dir. Pol Airud Polda Aceh selesai melaksanakan Patroli pesisir pantai di seputran wilayah Kabupaten Aceh Timur dalam keadaan aman dan tertib.

Hadir dalam kegiatan itu, KBO Dir. Pol Airud Polda Aceh AKBP Sulasman, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin Thaib.
5. Ketua IMI Kabupaten Aceh Timur H. Sulaiman (Tule), Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kasatpol Airud Kuala Idi Rayeuk AKP Limbong tandasnya.(Zainal).