DEWAN : Pj. WALIKOTA MAKASSAR HARUS LIBATKAN CAMAT, LURAH SAMPAI TINGKAT RT/RW DALAM PENANGANAN DAMPAK COVID-19.

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Anggota Komisi A, Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Azwar ST, meminta kepada Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suaeb agar melibatkan jajarannya dalam memenuhi kebutuhan warga miskin atau yang terdampak akibat Covid-19.

Menurut Azwar, Pj Wali Kota Makassar harus melibatkan dengan full para Camat, Lurah hingga RT/RW di Kota Makassar dalam penanganan dampak Covid-19 atau yang biasa didengar dengan nama virus Corona.

“Libatkan itu Camat, Lurah dan RT/RW minta mereka (Camat, Lurah, Rt/Rw) untuk keliling di wilayahnya untuk menasehati warga agar bisa “stay home””, jelas Azwar. Kamis (9/4/2020).

“Ini demi menghambat penyebaran virus ini (Corona) di Kota Makassar”, tambah Azwar, legislator Fraksi PKS Kota Makassar.

Tak hanya itu, tegasnya, Camat, Lurah dan Rt/Rw itu, untuk juga memantau warga yang memang butuh bantuan akibat dari pandemic Covid-19.

“Akan terlihat itu, kalau mereka (Camat, Lurah, Rt/Rw) keluar masuk lorong di wilayahnya, mana warga yang terkena PHK, mana warga yang terdampak sangat, akan kelihatan itu updatenya yang memang bekerja informal, ungkap Azwar.
Sehingga, kata Azwar, jika ada bantuan bisa terbagi efektif dan merata dalam pembagian.

“Kalau perlu Camat, Lurah, dan RW/RT memberi info update pada penanggung jawab gugus Covid-19, jangan lagi ada informasi bantuan tertinggal, beberapa hari tidak dibagikan karena data belum lengkap dan lain-lainnya”, pungkasnya.

(Joko/Zhoel)

Related posts