Di tengah Pandemi Covid 19, Penjahit Ini Kebanjiran Order APD

Spread the love

Ciamis|NR|
Di tengah pandemi Covid 19, bagi Slamet penjahit pakaian asal Dusun Karanganyar, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, membawa berkah tersendiri dengan kebanjiran Order untuk pembuatan baju Alat Pelindung Diri (APD).

Orderan seragam APD tersebut yang dipesan untuk keperluan para pilot Susi Air yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Kepada tim NR Slamet Riadi, menuturkan “kami sekarang ini sedang menggarap pesanan baju alat pelindung diri (APD) dari perusahan penerbangan Susi Air sebanyak 100 pcs, sebelumnya saya sudah sering membuat seragam baju pilot, kemitraan kami bangun dengan perusahaan Susi Air sudah terjalin sejak lama” ujarnya.

Slamet mengatakan“saya sangat bangga bisa ikut berkontribusi dan menjalin kerjasama dengan perusahaan sebesar Susi Air” katanya Minggu (26/04/2020).

Slamet menuturkan, dalam sehari hanya mampu memproduksi APD sebanyak 12 pcs dan itu juga dibantu oleh tiga orang karyawannya. Baju APD ini juga dapat digunakan untuk pengendara sepeda motor apabila di musim hujan.

“Untuk darurat baju APD ini dapat digunakan pada musim hujan, karena di bagian luarnya menggunakan bahan plastik bagian luar dan pendingin bagian lapis tengah, lapisan dalam menggunakan bahan kain, sehingga tidak tembus air ” ungkap slamet.

“APD saya dijual seharga Rp 300 .000/pcs dengan mengunakan bahan khusus dari kain katun, kain peredam, plastik sebanyak tiga lapis”

Cara pembuatan baju APD cukup rumit,tidak seperti menjahit pakaian pada umumnya, pasalnya bahan yang harus di jahit sebanyak tiga lapis,tentunya hal ini membutuhkan keahlian khusus.

Untuk sementara waktu, Slamet tidak menerima pesanan pakaian atau busana lainnya, pasalnya ia ingin lebih fokus ke garapan baju APD medis,” pungkasnya. ( ags/centring )