DI TENGAH PANDEMI, TIM SOMBERE COMMUNITY MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KE RUMAH WARGA

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Tim relawan Sombere Community saat ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan dirumah warga Permata Hijau Lestari dimana Kecamatan Rappocini masuk zona merah di Kota Makassar sebagai kecamatan yang penduduknya banyak positif Covid-19.

“Chendra selaku ketua tim Sombere Comunity mengatakan kegiatan ini terlaksana atas partisipasi teman-teman dan support semua pihak dan juga para relawan yang tanpa mengenal lelah untuk berbuat yang terbaik demi melindungi masyarakat.

Adapun kegiatan yang dimaksud adalah penyemprotan menyeluruh ke rumah warga dengan menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran dan memotong mata rantai virus corona ini. Kegiatan berlangsung lancar dan aman atas pengawalan ketua RT dan warga perumahan Permata Hijau Lestari. kelurahan, Kassi, Kecamatan Rappocini, Tim Sombere Community. Chendra secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah di kompleks ini, Kamis (16/4/2020).

Bahkan penyemprotan telah dilakukan tiga pekan berturut-turut. Awalnya penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan jalan kaki. Mendatangi rumah warga perumahan Permata Hijau Lestari satu per satu. petugas penyemprot sebanyak empat orang. Membawa alat penyemprotan lengkap.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sudah dalam perencanaan tiga pekan Lalu gencar melakukan penyemprotan di seluruh rumah warga.

“Penyemprotan ini adalah inisiatif dari Tim Sombare Community . Seluruh bahan dan peralatan adalah kami sediakan dari posko tim kamo,” kata ketua tim Penyenprotan.

“Menurutnya penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kompleks perumahan yang letaknya tidak jauh dari perbatasan Gowa – Makassar ini.

Selain rutin melakukan penyemprotan disinfektan tiap pekan, penyemprotan juga dilakukan di pintu masuk kompleks bagi kendaraan yang masuk dan keluar.” tutupnya.

(Joko)