Dinas Lingkungan Hidup Berikan Alat Pelindung Diri Kepada Petugas Kebersihan

Spread the love

LABUHANBATU | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh petugas kebersihan, yang merupakan arahan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi ST MT. melalui Kadis Lingkungan Hidup H.Nasrullah. Sekaligus memberikan arahan agar selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja disaat wabah virus Corona (Covid-19) melanda Indonesia.

Selain itu Bupati meminta agar Dinas Lingkungan Hidup terkait bertindak cepat memberikan masker, sarung tangan, vitamin dan cairan pencuci tangan bagi petugas penyapu jalan dan pasar. Seluruh kelengkapan APD terebut pun telah dibagikan sejak Selasa 31 Maret hingga 1 April 2020 kemarin.

Tujuan pembagian APD itu bertujuan untuk melindungi para petugas kebersihan yang bekerja di tempat-tempat umum, khususnya Jalan Lintas di Rantauprapat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama para petugas lapangan khusunya para pengawas yang telah membagikan paket APD untuk seluruh petugas kebersihan, baik di Pasar Glugur dan penyapu jalan,” katanya.

Pembagian masker ini pun diapresiasi patugas kebersihan yang bertugas di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kami 2 April 2020.

“Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan alat pelindung untuk kami yang bekerja. Imbauan pemerintah ini akan kami jalankan. Semoga kita terhindar dari virus Corona ini, amiin,” ujar seorang petugas yang tidak ingin disebutkan namanya.

(rnl)

Berita Sebelumnya