DPD PGK MUARA ENIM GELAR AKSI NYATA

Spread the love

MUARA ENIM | NUANSAREALITANEWS.COM,-Organisasi Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan ( DPD PGK ) Kabupaten Muara Enim yang beranggotakan Pemuda dan Mahasiswa melakukan giat peduli guna mencega menyebaran virus corona atau covid 19 dengan melakukan sosialisasi dan himbauan untuk melakukan prilaku hidup bersih dan sehat.

Yang menarik perhatian para anak muda ini mengelar kegiatan tersebut di pasar Kota Muara Enim dengan sasaran kegiatan para pengunjung pasar, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, pedagang kaki lima, yang notabene sangat membutuhkan marker dan brosur tersebut.

Kegiatan yang diadakan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 03 sampai 04 April 2020 itu sontak saja diserbu masyarakat, karena selain langka, masker dianggap barang yang tidak terjangkau oleh kalangan bawah karena masker yang dibagikan merupakan masker kain yang harganya berkisar Rp. 7.000 sampai dengan Rp. 12.000.

Mang Cueng 45 tahun tukang ojek yang sering makal di sekitar pasar impres Muara Enim saat diwawancarai nuansarealitanews.com terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGK yang telah peduli kepada mereka, ” terimo kaseh nian ade yang peduli dengan kami, kamini di kateka tebeli masih tebeli anye lemak la kami beli behas karna lantak coronani sepi penumpang ” ceritanya.

Ketua DPD PGK Kabupaten Muara Enim Ardianto SH saat diwawancarai di tengah kegiatan tersebut berlangsung mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai aksi solidaritas para anggota DPD PGK Kabupaten Muara Enim yang prihatin terhadap penyebaran virus corona khususnya di kota Muara Enim ” bentuk keprihatian kawan kawan PGK Merinim atas maraknya penyebaran virus corona mudah mudahan bermanfaat ” ujarnya.

(Syerin)

Related posts