DPRD KABUPATEN PANGANDARAN GELAR RAPIM PENANGANAN VIRUS COVID 19

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Penyebaran virus Corona mendapat tanggapan serius DPRD Kabupaten Pangandaran. Sehingga dari hasil rapat musyawarah menghasilkan keputusan bersama, Jumat (3/4/20).

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H. MM. usai launching virtual teleconfrence bertempat ruang badan musyawarah DPRD menuturkan,” Kami mengacu arahan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam menangani penyebaran covid 19 hingga dampak nya pada masyarakat. Maka, dari hasil kesepakatan bersama melakukan pergeseran anggaran, bersumber dari kegiatan Reses anggota DPRD dan bersumber dari kegiatan bimbingan teknis pimpinan. Anggaran tersebut sebesar 2.253.610.000. rupiah,” tuturnya.

“Anggaran tersebut sudah disetujui bersama dalam rapat pimpinan. Selain itu, kami dalam internal kesekretariatan DPRD melaksanakan pergeseran anggaran sebesar 200 juta rupiah, jadi total 2.453.610.000 rupiah akan kami arahkan dana tersebut ke dinas sosial dan dinas kesehatan, peruntukannya kami serahkan apakah untuk sembako atau untuk peralatan kesehatan, yang penting kami telah melaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Pangandaran,” ungkapnya.

Seraya menambahkan,” semoga keputusan yang telah diputuskan DPRD Pangandaran bisa dipergunakan untuk penanggulangan bencana penyebaran virus covid 19 pada masyarakat Pangandaran secara bersama sama,” tutupnya.
(Rachmat)