Eks Tahanan LP Cipinang Pingsan di Langsa Karena Kelaparan

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Seorang warga Kota Sabang bernama Muhammad Rizky yang mengaku eks Tahanan LP Cipinang, Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 12.55 Wib, ditemukan tergeletak pingsan di depan Kantor Wali Kota Langsa.

Petugas segera melarikannya ke rumah sakit terdekat dan setelah siuman, ternyata diketahui pemuda tersebut sedang kelaparan dan ingin menemui Wali kota Langsa Usman Abdullah untuk meminta bantuan ongkos pulang serta uang makan.

Wali kota Langsa mengutus anggotanya Agus Setiawan atau Agus Mandor Taman untuk mengantar bantuan ongkos pulang dan uang makan kepada pemuda yang pingsan tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari beberapa sumber, pemuda Muhammad Rizky itu, dalam keadaan lapar ingin bertemu dengan Wali kota Langsa Usman Abdullah,SE. Namun, Wali kota saat itu tidak berada di kantor karena sedang menunaikan ibadah shalat Jumat. Diduga karena tak kuat menahan haus dan lapar, eks Tahanan LP Cipinang itu akhirnya tergeletak pingsan didepan kantor Walikota Langsa, hingga menimbulkan kepanikan warga yang melihat, mengingat seluruh daerah sedang dihantui virus Corona.

“Kami takut saja kok tiba-tiba jatuh tergeletak begitu. Kami khawatir virus Corona,” ujar warga yang melintas dan melihat Muhammad Rizki yang tiba-tiba pingsan.

Selanjutnya, tidak lama.kemudian petugas datang dan membawa pemuda itu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Di rumah sakit, diketahui, pemuda tersebut hanya kelelahan dan kelaparan hingga membuat yang bersangkutan pingsan.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah yang mengetahui perisitiwa itu, langsung mengutus anggotanya Agus Setiawan atau yang akrab disapa Agus Mandor Taman, untuk memberikan bantuan berupa ongkos pulang dan uang makan kepada pemuda tersebut.

“Alhamdulillah amanah pak Wali untuk memberikan bantuan ongkos pulang dan uang makan sudah kita sampaikan langsung ke Muhammad Rizki yang sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Agus Mandor. (zainal).

Berita Sebelumnya