Forum Wartawan Rupat Ajak Masyarakat Rupat Utara Bersatu, Lawan Pandemi Wabah Virus Corona

Spread the love

RUPAT UTARA | NUANSAREALITANEWS.COM,- -Beberapa Minggu yang lalu, tepatnya Maret 2020, Indonesia dihebohkan kabar duka yang menyatakan bahwa wabah virus corona Covid-19 secara resmi telah mencapai tingkat pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Forum Wartawan Rupat, (FORWA RUPAT), dalam siaran vidio yang diunggah ke facebook berdurasi 5 menit, Senin (30/3 2020), menghimbau masyarakat Rupat, Rupat Utara, dan Kabupaten Bengkalis, mari kita bersama sama memerangi, memutus mata rantai Virus Corona Covid 19, yang harus kita lakukan mencuci tangan hingga bersih, menghindari dari kerumunan orang banyak, jaga jarak 1m, menjaga kebersihan dan pola makan sehat, kita jangan takut, bahwa Bangsa Indonesia sedang mengalami ujian yang sungguh sangat luar biasa yaitu virus corona covid 19.

“Oleh karena itu Masyarakat Rupat, dan Rupat Utara, kita jangan panik menghadapi ujian dalam suasana yang seperti ini, kebersamaan bersatu untuk melawan Covid 19, menjadi kuat dibandingan kita semua,” ujarnya.

Forum Wartawan Rupat, berharap terutama teman-teman jurnalis yang ada di wilayah Rupat, dan Rupat utara, harus terus meliput, memberikan informasi akurat apa yang sedang berkembang di tengah masyarakat rupat dan rupat utara, tentang Virus Corona Covid 19, jangan Membuat Berita Bohong, (Hoaks) yang menimbulkan keresahan, kepanikan masyarakat rupat, dan rupat utara,” harapnya.

“Tetapi tetap, urusan etika jurnalistik obyektifitas menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan, kami memberikan apresiasi yang sungguh sangat luar biasa kepada kawan-kawan jurnalis,” tambahnya.

“Meskipun suasana sangat khusus tetapi rekan-rekan jurnalis tetap menjalankan tugas pokok. Yaitu memberikan informasi yang proper kepada masyarakat Rupat dan Rupat Utara, imbuhnya.

Masih dalam liputannya, Forwa Rupat, juga berpesan kepada para insan pers untuk benar-benar menjaga kesehatan.

“Kita tidak ingin rekan-rekan jurnalis tertular wabah virus corona covid 19. Sehingga prinsip-prinsip dasar di dalam peliputan yang terkait dengan covid 19, (Alat Pelindung Diri), tetap harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai kita meliput Covid 19 tetapi sekali lagi justru itu ada kawan-kawan yang terpapar Covid 19,” pesannya.

Kami dari Forum Wartawan Rupat (FORWA-RUPAT) memberikan dukungan penuh pada pemerintah Kecamatan Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Kepolisian, TNI, Masyarakat Rupat, Rupat Utara, agar kita semua dapat bersama –sama bersatu melawan Covid 19. Sehingga masyarakat tetap tegak, teguh dan semakin jaya,” pungkasnya. (Sunardi)

Berita Sebelumnya