GUBERNUR SULSEL : MEMBENTUK TIM 5 MENILAI KINERJA Pj. WALIKOTA MAKASSAR SELAMA MENJABAT

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Proses pencalonan Pj Walikota Makassar ternyata memasuki babak baru.

“Dirjen Otda Fasilitasi Kepala Daerah dan DPR Kemendagri mengatakan, Rabu, 29/4/20, usulan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, yang mengajukan tiga nama calon Pj Walikota Makassar, yakni Prof Rudy Djamaluddin, Prof Yusran Jusuf, dan Ir.Denny Irawan, telah dijawab oleh Kemendagri, dengan meminta agar Gubernur Nurdin Abdullah melakukan evaluasi atas kinerja Pj Walikota DR Iqbal Suhaeb selama menjabat.

Menindak lanjuti perintah Kemendagri tersebut, Gubernur Sulsel kemudian membentuk Tim 5 yang diketuai Sekda Abd Hayat Gani, beranggotakan Asisten I Andi Aslam Patonangi, Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR, Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun Said, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otoda Sulsel Hasan Basri Ambarala, yang merangkap Sekretaris Tim 5. Kabarnya, mereka sudah bekerja beberapa hari lalu.

Objek kerja Tim 5, kata sebuah sumber di sekitar ruang kerja Asisten I Sulsel, Tim 5 ini melakukan investigasi dan penilaian atas kinerja Pj Walikota Iqbal Suhaeb dalam satu tahun terakhir, terutama soal sejauhmana capaian target kinerja Pj Walikota antara lain soal LKPJ, PD Parkir soal tertib perparkiran, Dinas Perhubungan soal kemacetan lalu lintas, dan Dinas Sosial soal Anjal.

Sumber tersebut mengatakan, bisa saja Tim 5 menilai Iqbal Suhaeb berkinerja baik dan diusulkan kembali jadi Pj Walikota. Tetapi juga bisa sebaliknya, sehingga Tim 5 merekomendasikan Iqbal berkinerja buruk.
Yang pasti nasib Iqbal saat ini berada di tangan Tim 5.

Dikatakan, bisa saja Tim 5 mengusulkan ke gubernur nama lain selain dari tiga nama yang sudah diusulkan tersebut.

Kata sumber itu lagi, bila ada usulan baru dari Tim 5 maka sebaiknya direkomendasikan nama yang paham betul dan punya pengalaman yang lebih baik di Kota Makassar.

“Karo Pemerintahan dan Otoda Pemprov Sulsel Hasan Basri Ambarala yang berusaha diminta konfirmasinya via WA, Rabu, 29/4/20, terkesan tertutup. Dia tak menjawab pertanyaan awak media.

Demikian juga Sekda Abd Hayat Gani, cuma minta tunggu hasil penilaian Tim 5 yang akan segera dilaporkan ke Gubernur.

(Tim).