GUBERNUR SULSEL : TANGKAP PENYEBAR HOAX LOCKDOWN 3 HARI

Spread the love

MAKASSAR I SULSEL I NUANSAREALITANEWS.COM — Dalam dua hari terakhir masyarakat Sulsel utamanya di kota Makassar, disibukkan dengan memborong makanan dan minuman untuk persiapan lockdown tiga hari, terhitung mulai tanggal 10 sampai tanggal 12 April 2020.

Para pedagang eceran sembako juga sudah pada ramai memberi informasi kepada masyarakat pembeli, bahwa Pemerintah akan memberlakukan lockdown selama tiga hari di Sulawesi Selatan, untuk memutus mata rantai virus corona.

Bahkan Ibu Ani, seorang ibu rumah tangga di Manggala, Makassar, memberitahu rekan-rekannya agar segera membeli persiapan makanan untuk tiga tiga hari, karena seluruh penjual atau pedagang wajib menutup dagangan mereka, tidak boleh satu pun yang boleh buka. Mereka yang berani buka dagangan, akan dipenjara.

Ibu Ani mengatakan, Pemerintah memang melaksanakan lockdown tiga hari dari tanggal 10 sampai tanggal 12 April 2020 ini, karena saat itu virus corona sedang perjalanan dari Asia ke Australia, maka kita harus lockdown pada tiga hari itu, agar virus corona dapat diputus mata rantainya.

Informasi ini melebar kemana-mana sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, utamanya mereka yang tidak mampu membeli makanan untuk persiapan tiga hari.

Mantan Wartawan terbaik Radio Venus, Erick Alamsyah, yang coba mengonfirmasi pertelepon ke Gubernur SulSel Nurdin Abdullah, Jumat, 10/4/20, sejauh mana kebenaran informasi yang berkembang di tengah masyarakat, bahwa Pemerintah Daerah SulSel memberlakukan kebijakan lockdown selama tiga hari di Sulsel, mulai tanggal 10 hingga 12 April 2020. Ternyata Gubernur Nurdin Abdullah menyatakan, dirinya tidak pernah memerintahkan lockdown tiga hari.

Masyarakat sekarang itu sudah cerdas mi, sekali lagi itu hoax, bohong. Akan saya suruh tangkap itu penyebar hoax,” tegasnya.

Kondisi hari ini, Jumat, 10/4/20 terlihat masyarakat biasa-biasa saja. Kebanyakan berada di rumah. Pembesar suara dari mesjid juga tidak terdengar.

Erick pun bercanda ke Gubernur ;

Siappp …!!! Oooo gitu ya pak Gubernur ..! Jadi sekarang kita diserang dua wabah. Wabah corona dan wabah hoax.

(Joko/Zoel).

Related posts