Gugus Tugas Gampong Teungoh Kota Langsa Semprot Disinfektan di Desa

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM- Untuk Guna mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau COVID-19, Pemerintahan Gampong Teungoh kota Langsa Kecamatan Langsa Kota melakukan penyemprotan disinfektan oleh gugus tugas Gampong tenggoh berserta relawan, hari Rabu (15/4/2020).

Menurut pantauan wartawan di lapangan, dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran carona, gugus tugas Gampong Teungoh lakukan penyemprotan disenfektan ke setiap lorong yang ada di kampung tenggoh , mulai dari tempat ibadah, kantor serta sejumlah sarana dan fasilitas umum lainnya yang ada di kampung teungoh.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh, Camat Langsa Kota Heri Setiawan, SSTP, MAP, perwakilan Koramil, Babinsa, Polsek, Babinkamtibmas dan para pegawai Puskesmas kota langsa, Geuchik, Tuha Peut, para perangkat desa, para mahasiswa KPM IAIN Cot Kala dan sejumlah unsur masyarakat setempat lainnya.

Geuchik Gampong Teungoh Zainal Abidin didampinggi kaur pembagunan Mustafa kepada wartawan melalui hpnya menyampaikan, Gugus tugas ini sudah terbentuk dari tahun yang sebelumnya dengan sebanyak 30 orang gugus tugas dari kalangan anak-anak muda perwakilan dari sepuluh dusun yang ada, jadi tiap dusun diwakili oleh tiga orang gugus tugas paparnya .

Tambahnya lagi dengan terkait masalah ini, pemerintahan gampong terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran dan aturan pemerintah guna memutuskan mata rantai pandemi carona, seperti prosedur social distancing dan lainnya ini.

Lanjutnya lagi, bahan disinfektan yang disemprotkan merupakan racikan yang dibuat secara mandiri. Namun, pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya yang di racik kedalamnya .

Untuk itu, masyarakat dihimbau menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri kalau keluwar rumah pakailah masker dan sering cuci tangan pakai sabun serta air yang mengalir . Kita juga berharap semoga pandemi virus corona ini cepat berlalu dari Indonesia ini serta Aceh khusunya kota Langsa ini, tandasnya. (Zainal)

Berita Sebelumnya