HADAPI COVID-19 WARGA JANGAN PANIK

Spread the love

SAMPIT | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Menghadapi penyebaran pandemi corona yang kini tengah mewabah Kecamatan Parenggean Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tak mau ketinggalan dengan gencar melakukan berbagai kegiatan edukasi dan himbauan kepada masyarakat bersama unsur muspika agar mengikuti arahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Ditemui di kantornya senin (13/4) Camat Parenggean Siyono,S.Sos mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan di tiap desa di wilayahnya sebagai upaya pencegahan. Penyemprotan dilakukan di fasilitas dan tempat umum sesuai dengan arahan Bupati Kotim.

“Kecamatan Parenggean terdiri dari 14 desa dan 1 kelurahan”,ujarnya. Selain itu upaya dari pihak kecamatan adalah dengan memantau pergerakan warga yang baru datang dari luar wilayah kecamatan.

Menurut Siyono yang terbanyak adalah para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di daerah luar pulau.

“Kami instruksikan agar para pelajar dan mahasiswa tersebut agar melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing masing selama 14 hari “, katanya.

Sementara itu pihak kecamatan juga menghimbau kepada pihak perusahaan perkebunan yang masuk di wilayah Kecamatan Parenggean agar mengawasi para karyawannya.

“Yang harus diperhatikan saat ini adalah warga tidak perlu panik, banyak berdoa, tidak keluar rumah apabila tidak penting, rajin mencuci tangan, dan menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak”, tutupnya. (Ariyanto)