HUT Ketua Kadin Langsa, Anak Yatim Terdampak Covid-19 Dapat Santuna

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Langsa bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langsa, Minggu (12/4/2020), menjamu makan serta memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim yang terdampak covid-19 di kota Langsa.

Kegiatan tersebut, juga dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Ketua Kadin Langsa Abd Hadi Abidin, yang lahir pada 13 April 1976.

Kepada media, Ketua Kadin Langsa Abd Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros, Minggu (12/4/2020) mengatakan, menjamu anak yatim dan memberikan santunan kepada mereka, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya.

Apalagi, sejak mewabahnya virus Corona, Kadin Langsa berupaya meningkatkan kegiatan sosial tersebut terutama bagi anak yatim yang terdampak covid-19.

“Rencana untuk menjamu dan memberikan santunan kepada anak yatim terdampak covid-19, sejak awal sudah kita siapkan. Kebetulan saja pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan hari kelahiran saya. Mudah-mudahan bantuan ala kadarnya ini bisa bermanfaat bagi adek-adek kami yang sudah yatim,” ujar Adi Maros.

Sebelumnya, Kadin dan PWI Kota Langsa telah pula menyantuni sejumlah masyarakat terdampak Covid-19. Seperti petugas kebersihan, tukang becak, juru parkir, muallaf, mahasiswa perantauan dan sejumlah juru warta.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman menyebut, jelang Ramadhan dan masa penanganan Covid-19, perlu memperhatikan anak yatim.

“Gerakan seperti ini perlu terus digemakan, sehingga langsung menyentuh sendi kehidupan masyarakat di tengah wabah virus Corona ini ,” tandasnya. (Zainal).