0 views

Ir. Dede Juliandi Rendra Juara Pertama Lomba Karya jurnalistik TMMD Kodim 0104 Aceh Timur

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Wartawan Harian Waspada, Ir. Dede Juliandi Rendra, Rabu (22/4) berhasil meraih juara pertama Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur, berjudul, TMMD Ke-107: Rajut Asa Warga Peudawa.

Sedangkan juara kedua diraih Sudirman, SE dengan judul “Asa Terwujud di Leupon Berkat TMMD,” sedangkan juara ketiga diraih Seni Hendri berjudul “Kehadiran TMMD Wujudkan Harapan Warga Daerah Tertinggal.”

Sementara untuk lomba kuantitas berita diraih wartawan media online sebanyak 64 berita dan juara kedua diraih, Ridwan dengan jumlah berita sebanyak 62.

Hadiah langsung diserahkan Dandim 0104 Aceh timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S. Sos, M. Tr (Han) di Aula Makodim setempat.

Dandim 0104 dalam sambutannya, mengharapkan sinergi antara TNI dan para juru warta ke depan terus ditingkatkan dalam segala bidang.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pada juara dan terimakasih kepada seluruh rekan media yang telah ikut berpartisipasi silaturrahmi pada kegiatan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur dengan perwakilan rekan-rekan media.

“Tamvahnya , Meski kita berada dalam dinamika yang cukup tinggi, karena berada dalam situasi dan kondisi pandemik Virus Corona (Covid-19). Namun semangat TNI dan masyarakat dalam membangun cukup bersemangat, begitu juga dedikasi para juru warta dalam mempublikasi kegiatan TMMD. Hal itu terlihat dari masuknya jumlah karya tulis sebanyak 22 tulisan tentang kegiatan TMMD dan sekira seribuan berita yang tayang di sejumlah media, baik online dan media cetak,” ujarnya.

Sambutan Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman dalam kegiatan tersebut, memuji dedikasi teman-teman wartawan dalam memberitakan dan mempublikasi kegiatan TMMD reguler ke-107 tahun 2020 Kodim Aceh Timur.

Lanjutnya, insan pers merupakan juru terang TMMD, seraya menambahkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh insan pers.

“Selamat atas keberhasilan Dansatgas TMMD atas pelaksanaan karya bakti di Peudawa, yang telah menyentuh aspek dasar pembangunan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, TMMD program pengabdian TNI untuk masyarakat, jadi menjadi kewajiban kita wartawan untuk mempublikasinya.

Apalagi kita tahu dalam kegiatan tersebut banyak terobosan yang dilakukan Satgas TMMD, seperti yang dilakukan di Dusun Lupon Desa Buket Kuta Peudawa Aceh Timur yang terbebas dari trisolir.

“Meskipun dalam kondisi wabah pandemi (COVID-19) mendera, namun Satgas TMMD tetap semangat menuntaskan program sejak dimulainya hingga berakhir tugas mulia Prajurit TNI AD ini,” tandas Ketua PWI Kota Langsa. (Zainal).