Desember 3, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

12 Views

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLISI MONITOR PENDISTRIBUSIAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) DI WILAYAH DESA WIRAPANJUNAN KEC. KANDANGHAUR KAB. INDRAMAYU

1 min read
Spread the love

INDRAMAYU | NUANSAREALITANEWS.COM,-Minggu (12/4/2020), bertempat di E- Warung atau di kediaman Sdr. RASIDIN alamat Desa Wirapanjunan RT/ RW 10/ 02 Kec. Kandanghaur Kab.Indramayu, dilaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa Beras 10 (sepuluh) Kg, Telur 1 (satu) Kg, 1 (satu) papan tempe, dan 3 (tiga) biji buah Pir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Irwan Kurniawan beserta Pamong Desa Wirapanjunan serta Keluarga Penerima Manfaat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan mekanisme pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang membawa kartu ATM Kartu Keluarga Sejahtera kemudian digesek di mesin EDC (Electronic Data Capture) BNI setelah itu membawa bantuan pangan yang diberikan.

Ada dua lokasi tempat pengambilan bantuan, yaitu kediaman Sdr. RASIDIN, Ketua Kelompok PKH Desa Wirapanjunan Kec Kandanghaur Kab. Indramayu, dengan jumlah KPM di Desa Wirapanjunan yaitu sebanyak 171 orang BPNT dan kediaman Sdr. JUNAEDI alamat Desa Karanganyar Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung. PKH/pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

(Tony)