Desember 5, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

10 Views

KABID HUMAS POLDA JABAR : UJIAN KEIMANAN DI TENGAH – TENGAH MEREBAKNYA PANDEMI COVID-19

1 min read
Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kamis, (30/4/2020), Bertempat di masing-masing Satker Polda Jabar melalui aplikasi zoom, Kamis 30 April 2020, telah dilaksanakam kegiatan pembinaan rohani dan mental Agama Islam.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental diikuti oleh semua anggota yang beragama Islam di masing-masing satuan kerja.

Kegiatan pembinaan rohani diawali dengan pembacaan Al-Qur’an surat Yassin, membacakan dzikir Asmaul Husna, tausiyah dan ditutup dengan do’a.

Tausiyah disampaikan oleh KH. Drs. Asep Toto Gazali, M.BA dari Kemenag Kota Bandung yang berisi tentang suasana ramadhan saat ini berbeda dengan tahun yang lalu, kita semua memaklumi dengan adanya pandemi Covid 19. Atas pertimbangan tersebut, kita dianjurkan untuk melakukan serangkaian ibadah romadhon, agar dilaksanakan di rumah.

Selain itu, di dalam meningkatkan keimanan ditengah – tengah merebaknya pandemi Covid-19 yaitu dengan tidak melaksanakan ibadah di masjid, akan tetapi melaksanakan serangkaian ibadah di rumah. Ciptakan rumah-rumah kita menjadi masjid untuk melaksanakan serangkaian ibadah bersama keluarga, shalat berjamaah, membaca Alquran, sehingga rumah kita bersinar, bercahaya dalam naungan dan ridho Alloh SWT.

“Dengan adanya himbauan untuk tetap dirumah saja, maka maksimalkan rumah-rumah kita untuk dijadikan sarana ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dibulan Ramadhan ini”, tutup Kabid Humas Polda Jabar.

(TONY)