KAMPUNG GUNUNG SANGKARAN KECAMATAN BLAMBANGAN UMPU SEMPROTKAN DISINFEKTAN

Spread the love

WAYKANAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan pada sejumlah tempat tempat umum di Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Kamis 02/04/2020 pagi.

Tindakan antisipasi dan pencegarah Covid 19 dikampung gunung sangkaran, dilakukan JUANDA dan aparat kampung sebagai wujud nyata perlindungan Pemerintah Kampung terhadap warga dan masyarakat dari ancaman Virus Covid 19 yang sedang mewabah saat ini.

“Kami jajaran Pemerintah Kampung gunung sangkaran melakukan penyemprotan, disinfektan, pada seluruh fasilitas umum. yang dipimpin oleh kepala kampung gunung sangkaran JUANDA,dan camat Blambangan Umpu, Sutrisno. Babinsa, Sahri Romadon, Bhabinkamtibmas, Radius.dan dinas kesehatan bidan Leni, beserta aparat kampung. untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kampung ini” ujar JUANDA.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi kami dan arahan pemerintah Kabupaten Way Kanan.” Tambahnya.

JUANDA menyampaikan ucapan terimakasih atas pendampingan dari Dinas Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas,dari kecamatan,Karang taruna, dan segenap lapisan masyarakat lainnya yang telah mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Bidan LENI AGESIA,.A.Md.keb. Berpesan untuk segera melaporkan jika ada masyarakat, yang baru pulang dari tanah rantauan agar segera periksakan kesehatan nya di puskesmas terdekat.dan diisolasi dirumah sendiri, ini adalah salah satu bentuk antisipasi kita terhadap penularan Covid-19 pesannya”.

” Camat Blambangan Umpu Sutrisno S.,ip.,MM.Lebih baik mencegah dari pada mengobati, ini pesan saya kepada seluruh masyarakat kampung gunung sangkaran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19 ini,” tutupnya.
(Andri nr)

Berita Sebelumnya