Kapolres Aceh Timur Beri Penghargaan Pada Jajaran Satres Narkoba

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM, – Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro memberikan penghargaan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur, karena berhasil mengamankan sabu seberat 45 kilo gram dan menangkap lima pelaku di kawasan tambak Gampong Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat, 17 April 2020 yang lalu.

Penangkapan ini dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu Yasser Arafat Riza Habibi, SH dan berhasil mengamankan 45 kg sabu yang dibungkus dalam kemasan teh China merek Guanyiwang itu.

“Penangkapan dilakukan di sebuah tambak yang terletak di Gampong Naleung, Kecamatan Julok kabupaten Aceh timur ,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, hari Senin 20/4/2020.

Kelima pelaku yang diamankan itu adalah, 1. KS usia 28 tahun, 2. BS, usia 32 tahun, 3. AJ usia 45 tahun dan 4. TJ usia 23 tahun . Keempat pria yang berprofesi sebagai nelayan, dan tercatat sebagai warga Gampong Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Tujuh personil Polres Aceh Timur yang mendapatkan penghargaan atas pengungkapan kasus itu yakni, Iptu Yasir Arafat Riza Habibi, S.H (Kasat Resnarkoba), Bripka Syahrul Ihsan (Kanit Idik II Satresnarkoba), Brigadir Maskur (Brig Satresnarkoba).

Lalu ada lagi, Brigadir Ade Surya Putra (Brig Satresnarkoba), Brigadir Kiki Indrawan (Brig Satresnarkoba), Briptu Sulistyo Try Satrio (Brig Satresnarkoba) dan Bripda Wendi Pranata (Brig Satresnarkoba).

Penyerahan penghargaan dikemas dalam sebuah upacara resmi pada, Senin, (20/4/2020) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH, dihadiri para pejabat utama Polres dan para Kapolsek.

Kapolres mengucapkan selamat kepada para anggotanya atas penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan tidak lepas dari kerja keras yang berujung pada prestasi yang diperoleh, khususnya dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

‚ÄúPemberian penghargaan ini bukan suatu yang berlebihan. Tetapi, diberikan bagi anggota memiliki jiwa disiplin yang tinggi, anggota yang berprestasi dan berkinerja baik dalam pengungkapan sebuah kasus ataupun yang lainya ,” ujar Eko Widiantoro.

Kapolres berharap pemberian penghargaan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi anggotanya dilingkungan instansi yang dipimpinnya. “Saya berharap, anggota-anggota yang lain akan termotivasi atas penghargaan ini, hal itu akan terwujud bila bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi pula,” harap Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH. Pada seluruh anggotanya yang bertugas di polres Aceh timur tandasnya. (Zainal).