0 views

Kapolsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Bersama Muspika Banyusari Melaksanakan Rapat Pencegahan Penyebaran Virus COVID 19

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Telah berlangsung rapat pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) di Wilayah Kec. Banyusari Kab. Karawang bertempat dilapangan terbuka Kantor Kec. Banyusari Kab. Karawang. Rabu (08/04/2020) pukul 08.50 Wib s/d 10.30 Wib.

Kapolsek Jatisari KOMPOL. WAHYUDIN, SH menuturkan jumlah yang hadir 25 Orang di antaranya ;

1. Danramil 0407/Jatisari, KAPTEN. SUKIRNO diwakili oleh Babinsa AD. SERMA. SYAMSUDIN

2. Camat Banyusari, Drs. IWAN RIDWAN F

3. Kepala Puskesmas Gempol Kec. Banyusari, LUKI MUFLIH, S.Psi

4. Kepala Puskesmas Cicinde Kec. Banyusari, dr. AHMAD NURDIN

5. Kanit. IK, IPTU. ASDI SUTARDI, S.Pd

6. PS. Panit. IK, AIPTU. TARSONO

7. PS. Panit. PROVOST, AIPTU. H. ABDUL SYUKUR

8. PS. Kasi Humas, AIPTU. DEDE MULYANA

9. Ketua MUI Kec. Banyusari, Ustd. ABDUL SOMAD

10. TKSK Kec. Banyusari, SUKANTA, SE

11. Para Kades se Kec. Banyusari

12. Perangkat Kec. Banyusari

Kegiatan rapat pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) di awali dengam sambutan sambutan dari Camat Banyusari, Sambutan dari Kapolsek Jatisari dan Sambutan dari Ketua MUI Kec. Banyusari.

“Mari kita bersama – bersama lakukan pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayah se Kec. Banyusari Kab. Karawang sesuai arahan Bupati Kab. Karawang. Jangan Panik, Rajin cuci tangan dan jaga jarak”. Ucap Drs. IWAN RIDWAN F.

Sementara itu Kapolsek Jatisari menyampaikan arahan dari Bapak Kapolri, Kapolda Jabar dan Kapolres Karawang, seeta membacakan Maklumat Bapak KAPOLRI dqn membacakan Surat Pernyataan bersama tingkat Kec. Banyusari terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) dan agar tidak adanya sikap penolakan pemakaman terhadap warga yang terkena/mengidap Virus Corona (COVID 19) diwilayah Kec. Banyusari yang ditandatangani oleh para Kades Se Kec. Banyusari dan mengetahui Kapolsek Jatisari, Danramil Jatisari, Camat Banyusari, Ketua MUI Kec. Banyusari dan Kepala KUA Kec. Banyusari.

Kompol Wahyudin SH pun menuturkan bahwa terkait bantuan dari Gubernur JABAR, agar bisa dilaksanakan tepat sasaran dan diharapkan pada pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan pihak Koramil Jatisari dan Polsek Jatisari demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kec. Banyusari serta merencanakan untuk dilakukan penyemprotan anti septik diwilayah se Kec. Banyusari secara rutin.

Sementara itu Ketua MUI Kec. Banyusari Ustd. ABDUL SOMAD menuturkan bahwa untuk pelaksanaan ibadah/shalat dimasjid tidak dilarang tetapi jaga jarak.

“Malam sekarang akan dilaksanakan shalat Nisfu Syaban, mudah – mudahan di Kec. Banyusari tidak ada yang menolak apabila ada warga yang terkena Virus COVID 19 yang akan dimakamkan dipemakaman diwilayah Kec. Banyusari”. Ucapnya.

Danramil Jatisari diwakili Babinsa AD. SERMA. SYAMSUDIN dalam rapat tersebut juga menuturkan “Saya mewakili Danramil Jatisari dikarenakan ada kegiatan di KODIM Karawang. Agar masyarakat mematuhi arahan Pemerintah baik dari Presiden RI, Gubernur Jabar dan Bupati Kab. Karawang. TNI bersama POLRI siap mendukung untuk melakukan pencegahan Virus COVID 19 diwilayah Kec. Banyusari. Terkait bantuan dari Gubernur JABAR, agar bisa dilaksanakan tepat sasaran dan diharapkan pada pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan pihak Koramil Jatisari dan Polsek Jatisari demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kec. Banyusari. Merencanakan untuk dilakukan penyemprotan anti septik diwilayah se Kec. Banyusari secara rutin”. Tegasnya.

Semenatara itu SUKANTA, SE TKSK Kec. Banyusari menuturkan bahwa adanya bantuan dari Gubernur Jabar terkait yang terkena dampak Virus COVID 19. Semua datanya sudah diajukan dan dikirim ke pihak Pemprov Jabar, tetapi semua Data yang diajukan belum pasti ditetapkan semua sebagai penerima bantuan.Serta Informasi bahwa Pemerintah pusat akan memberi bantuan sembako juga kepada warga terkait dampak virus COVID 19.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (men)