Kapolsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Gelar Rapat Minggon Muspika Jatisari Dalam Rangka Perkembangan Pencegahan Penyebaran COVID-19

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dalam rangka membahas perkembangan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/COVID-19 Kapolsek Jatisari Polres Karawang menggelar rapat minggon tingkat Kecamatan Jatisari bertempat dihalaman Kantor Desa Pacing Kec. Jatisari Kab. Karawang. Kamis (09/04/2020) pukul 09.00 Wib s/d 10.00 Wib.

Menurut keterangan yang diterima dari Kasi Humas Polsek Jatisari Aiptu Dede Mulyana jumlah yang hadir 27 Orang, antara lain ;
1. Kapolsek Jatisari, KOMPOL. WAHYUDIN, SH.
2. Danramil 0407/Jatisari, KAPTEN. INF. SUKIRNO.
3. Camat Jatisari, Hj. YUSI RUSLIANI, SE.MM.
4. Sekcam. Jatisari, FAIZALUDIN, S. Sos.
5. Kepala UPTD. Pertanian Kec. Jatisari Sdri. LULUK RISA PUTRI SP. Msi.
6. Kepala Puskesmas Pacing Kec. Jatisari, H. UCIN, S.Kep.
7. Kepala Puskesmas Jatisari, diwakili oleh Staf, MUMIN.
8. Kepala KUA Kec. Jatisari diwakili oleh Penyuluh, YAYAN SOPIAN
9. Kades Pacing, WAWAN JAELANI
10. Kanit. IK, IPTU. ASDI SUTARDI, S.Pd
11. PS. Panit. IK, AIPTU. TARSONO
12. Pendamping Kec. Jatisari, ABDUL GOPUR, S.Pd.
13. Para Kades se Kec. Jatisari.

Susunan Kegiatan ini berupa sambutan sambutan dari Camat Jatisari, Sambutan dari Kapolsek Jatisari, Sambutan dari Danramil 0407/Jatisari, Sambutan dari Kepala Puskesmas Pacing dn Sambutan mewakili Ketua KUA Kec. Jatisari.

Camat Jatisari, Hj. YUSI RUSLIANI, SE.MM dalam sambutannya mengajak warga bersama – bersama lakukan pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayah se Kec. Jatisari Kab. Karawang serta menyampaikan arahan Bupati Kab. Karawang.

Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin SH dalam sambutannya menyampaikan arahan dari Bapak Kapolri, Kapolda Jabar dan Kapolres Karawang. Serta membacakan Maklumat Bapak KAPOLRI dan membacakan Surat Pernyataan bersama tingkat Kec. Jatisari terkait Pencegahan penyebaran Virus COVID 19 dan agar tidak adanya sikap penolakan pemakaman terhadap warga yang terkena/mengidap Virus COVID 19 diwilayah Kec. Jatisari yang ditandatangani oleh para Kades Se Kec. Jatisari dan mengetahui Kapolsek Jatisari, Danramil Jatisari, Camat Jatisari, Ketua MUI Kec. Jatisari dan Kepala KUA Kec. Jatisari. Terkait bantuan dari Gubernur JABAR, agar bisa dilaksanakan tepat sasaran dan diharapkan pada pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan pihak Koramil Jatisari dan Polsek Jatisari demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kec. Jatisari.Serta merencanakan untuk dilakukan penyemprotan anti septik diwilayah se Kec. Jatisari secara rutin.

Kemudian Danramil 0407/Jatisari KAPTEN. INF. SUKIRNO menegaskan dalam sambutanya agar masyarakat mematuhi arahan Pemerintah baik dari Presiden RI, Gubernur Jabar dan Bupati Kab. Karawang. TNI bersama POLRI siap mendukung untuk melakukan pencegahan Virus COVID 19 diwilayah Kec. Jatisari. Terkait bantuan dari Gubernur JABAR, agar bisa dilaksanakan tepat sasaran dan diharapkan pada pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan pihak Koramil Jatisari dan Polsek Jatisari demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kec. Jatisari. Serta merencanakan untuk dilakukan penyemprotan anti septik diwilayah se Kec. Jatisari secara rutin.

Untuk Kepala Puskesmas Pacing H. UCIN, S.Kep dalam sambutannya menyampaikan. Lakukan hidup sehat gunakan masker, cuci tangan dan jangan panik. Dan menjelaskan terkait ODP, PDP dan OTG, Pihak Puskesmas tidak bisa mengeluarkan surat keterangan positif atau negatif terkait COVID 19.

Yang terakhir Mewakili Ketua KUA Kec. Jatisari melalui Penyuluh, YAYAN SOPIAN menjelaskan bahwa pelaksanaan Ijab Pernikahan dihadiri harus sebanyak 5 orang dan Pernikahan bisa didaftarkan secara Online, tuturnya.

Dalam mengantisipasi kegiatan ini dilakukan pengamanan dan monitoring yang dipimpin oleh Kompol Wahyudin SH Kapolsek Jatisari di perkuat oleh Kanit. IK, IPTU. ASDI SUTARDI, S.Pd, PS. Panit. IK, AIPTU. TARSONO dan BA. IK. BRIPKA. YUS RUDI. SH

Kompol Wahyudin SH menegaskan
“bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman terbuka dikantor Desa Pacing Kec. Jatisari Kab. Karawang, dilaksanakan dengan mengatur jaga jarak demi mencegah tidak terkena Virus COVID 19. Surat Pernyataan bersama tingkat Kec. Jatisari terkait Pencegahan penyebaran Virus COVID 19 agar tidak adanya sikap penolakan pemakaman terhadap warga yang terkena/mengidap Virus COVID 19 diwilayah Kec. Jatisari yang ditandatangani oleh para Kades Se Kec. Jatisari dan mengetahui Kapolsek Jatisari, Danramil Jatisari, Camat Jatisari, Ketua MUI Kec. Jatisari dan Kepala KUA Kec. Jatisari. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar”. Pungkasnya. (men)

Related posts