Kapolsek Karawang Kota Evaluasi Pelaksanaan Kerja Anggota

Spread the love

POLRES KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam upaya pencegahan wabah virus corona (Covid 19) Kapolsek Karawang Kota bersama unsur Muspika Kecamatan Karawang Barat dan Karawang Timur serta instansi terkait lainnya tidak henti hentinya berupaya untuk pencegahan agar wabah covid 19 tidak tersebar luas. Hari ini Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar kembali laksanakan giat waspada terkait virus corona sekaligus mengevaluasi pelaksanaan kerja anggota. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Iwan Ridwan Saleh, S.H.,M.H yang dilaksanakan di halaman Mapolsek dan diikuti oleh Kasium, para Kanit, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota. Rabu (8/4/2020) pagi.

Sementara itu Kapolsek memberikan arahan dan atensi diantaranya, pelaksanaan tugas anggota kedepannya agar lebih disiplin dan ditingkatkan dalam berbagai aspek.
“Tingkatkan soliditas dan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) yang baik antar anggota, berikan pelayanan prima untuk masyarakat, sesuai dengan motto Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” Terang Kapolsek

Ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni seluruh personel Polsek tetap aktif dalam pencegahan Virus Corona (Covid 19) dan memberikan imbauan kepada warga sesuai dengan Maklumat Kapolri.
“Jalin silaturahmi, komunikasi dan kemitraan dengan berbagai tokoh masyarakat untuk menjaring informasi yang berkembang di wilayah serta tingkatkan patroli guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Karawang Kota.

Selain itu Kapolsek menghimbau dan mengingatkan terus menerus kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan kembali kepada warga binaannya terkait apabila ada warga yang meninggal dunia yang terkena virus corona agar tidak ada penolakan dari warga, karna bagaimana pun itu tugas kita sebagai muslim adalah menguburkan jenazah sebaik mungkin, Dalam islam hukumnya adalah Fardlu Kifayah ( Wajib dilaksanakan ) jika dalam satu kampung ada muslim yang tidak diKebumikan maka semua warga kampung tersebut berdosa.

Himbauan ini sering saya sampaikan dan saya ingatkan kembali terutama kepada 3 Pilar di setiap Desa/Kelurahan yang ada di dua Kecamatan yaitu, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar memberikan himbauan kepada warganya jangan sampai kejadian di tempat lain terjadi di wilayah kita.

Yang positiv corona masih hidup aja kita cukup jaga jarak 2 meter pasti aman dan tidak akan menular, Apalagi yang sudah meninggal dan menyatu dengan tanah di alam Quburnya.

“Waspada Harus Panik Jangan.”Pungkas Kompol Iwan

(M.K)