Kapolsek Karawang Kota Himbau Penguruss Mesjid Sediakan Alat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

Spread the love

POLRES KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam rangka upaya menjaga dan mencegah penyebaran CoronaVirus Disease (Covid 19) Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Iwan Ridwan Saleh, SH.MH dan Anggota nya Kanit Lantas AKP Enjang Sumardi, SH memberikan araha dan mengingatkan kembali kepada pengurus masjid (Marbot) Masjid Al Barkah di jalan otista raya Kelurahan Karawang Wetan untuk selalu menjaga kebersihan masjid dan selalu menyiapkan alat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer untuk para jamaah yang akan melaksanakan Shalat Jum’at. (Jum’at 10/4/20)

Kapolsek memberikan himbauan dalam pelaksaan shalat jum’at agar jaga jarak (Fhysical Distancing) dengan menggunakan lakban diberikan tanda silang (X) agar jamaah tetap bisa melaksanakan shalat jum’at seperti biasanya.
Dengan diberikan nya tanda silang (X) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19, Dan jamaah pun dengan tenang dalam melaksanakan ibadah nya, karna pencegahan paling efektif adalah menjaga jarak.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada marbot agar selalu mengingatkan kepada jamaah yang akan datang shalat jum’at agar selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer yang sudah di sediakan DKM sebelum dan sesudah melaksanakan shalat.”Pesan Kapolsek

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan, Polri berkewajiban memberikan suasana aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa beraktivitas melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya, ia berharap dengan diadakannya himbauan ini masyarakat makin dekat dengan polri dan dapat membangun kedekatan dengan komunikasi dua arah antara masyarakat dan polri sehingga masyarakat ikut serta dalam menjaga lingkungannya.”Pungkas Kompol H. Iwan RS,SH.MH.

(M.K)