Desember 5, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

12 Views

Kelurahan Sindang Kasih Sosialisasikan Saber Pungli

2 min read
Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Rabu 08 April 2020 Jam 11.00 Wib. Dalam Giat Sosialisasi Saber Pungli tersebut dihadiri OYOK WAHYUDIN, S.ST Lurah Sindangkasih, Bhabinkamtibmas Aipda Hasanuddin S.H dan PELDA. HERY ZUWONO Babinsa Kelurahan Sindangkasih.

Lurah Sindangkasih Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Oyok Wahyudin S.ST menyampaikan ,”dalam pelayanan publik terhadap masyarakat tidak boleh ada pungutan yang akan berdampak memberatkan Masyarakat dalam memohon surat surat penting atau pembuatan KTP, KK, AKTA KELAHIRAN, SURAT KEMATIAN, SKTM, Surat Surat Keterangan atau Rekomendasi lainnya layani dengan baik dan GRATIS,” ucap Lurah.

Bhabinkamtibmas Aipda Hasanuddin S.H saat menjadi pembicara pada kegiatan Sosialisasi Saber Pungli menjelaskan, Pungli sangat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, sehingga tak bisa dibiarkan.

“Pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum, Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan,” ungkapnya.

Lebih jauh pihaknya menjelaskan, Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) disebutkan, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil guna mewujudkan penegakan hukum dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari pungli.

Bhabinsa Kelurahan Sindangkasih PELDA Hery Zuono mengungkapkan halnya sama pula bahwa
Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna mewujudkan penegakan hukum,” tambahnya. (Saehudin)