Ketua Pengadilan Negeri Aceh Timur Lantik Lima Hakim Baru

Spread the love

ACEH TIMUR | NUANSAREALITANEWS.COM,– Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Timur Apri Yanti, SH, MH, menggelar sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan melantik lima hakim baru, di ruang sidang pengadilan negeri setempat, Rabu (22 /4/2020).

Pelantilan tersebut dilakukan sesuai dengan protokoler pertanggungan kesehatan pandemi Covid-19 termasuk pengecekan suhu tubuh dan memakai masker, para tamu undangan yang hadir juga mematuhi segala peraturan yang berlaku.

Pelaksanaan pelantikan hakim tersebut telah memenuhi persyaratan serta kondisi masing -masing dalam keadaan sehat sebagaimana dinyatakan oleh tenaga medis.

Berikut nama hakim yang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Tri Purnama, SH, Ike Ari Kesuma, SH, Zaki Anwar, SH, Asra Saputra, SH dan Reza Bastira Siregar, SH.

Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Timur Apri Yanti, SH, MH menyampaikan pada media jumat. 24/4/3020 berharap kepada hakim yang baru dilantik menjunjung tinggi tugas dan kewajibannya. Bertambahnya jumlah hakim kiranya dapat meningkatkan pelayanan penanganan perkara yang ada di Aceh timur ini jelasnya.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Timur Irwandi, SH, mengatakan, Mahkamah Agung telah mengirimkan 6 hakim baru untuk dilantik, namun 1 hakim belum datang melapor.

“Sebelumnya hakim pada Pengadilan Negeri Idi sejumlah 4 hakim yaitu ketua, wakil tidak ada, dan 3 anggota termasuk Saya,” sebutnya.

Sehingga saat ini jumlah hakim di Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Timur sebanyak 9 orang tandasnya.(Zainal)

Related posts