KNPI Cimahi : Bantuan Dan Pemahaman Sangatlah Penting

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi dan Kota Bandung kembali memberikan bantuannya yang kali ini diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi pada Selasa (14/04/20).

Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana menyebutkan, bentuk bantuan yang diberikan kepada RSUD yaitu berupa masker kesehatan. Sebut Yusuf di RSUD Cibabat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat dilingkungan RUSD tentang bahaya virus Corona yang sedang merebak sekarang ini.

“Selain bantuan masker yang kami berikan, ada hal lain yang sama pentingnya. Yaitu pemahaman tentang bahaya Covid-19, dan bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebarannya.” Papar Yusuf.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menguatkan satu sama lain. Bersama-sama bergotong royong melawan virus ini agar segera bisa teratasi.

“Salin support, tidak mengucilkan jika ada yang ODP, PDP atau malah yang positif sekalipun. tapi justru malah harus sebaliknya. Menyadarkan diri sendiri, dengan mendisiplinkan diri dengan meneraplan social distancing itu juga penting.” Imbaunya.

Besar harapannya, jika semua masyarakat melakukan itu semua, penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi akan semakin berkurang. Bukan malah semakin bertambah seperti sekarang.

“sudah bisa dipastikan, Makin bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Cimahi. Itu karena kita yang tidak mau disiplin, dan mengikuti anjuran pemerintah.” Pungkasnya.

Sementara, Plt Dir RS Cibabat Reri Marliah mengatakan masker standar medis saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk itu Saya Ucapkan terima kasih, karena sekecil apapun bentuk bantuan untuk tim medis, itu sangat berarti,” ucapnya.

(Dewa/Agil)

Related posts