Komunitas Motor XTC Bantu Cegah Covid-19

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,- Geng motor adalah bagian dari suatu kultur (subkultur) masyarakat yang terbentuk dari umumnya remaja putra atau pemuda dengan latar belakang sosial, daerah, ataupun sekolah yang sama, yang mengasosiasikan diri dengan bersepeda motor sebagai wujud ekspresi.
Komunikasi dan interaksi sosial diantara anggotanya pada akhirnya menghasilkan cara pandang, pola berpikir, hingga tujuan yang sama.

Lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) petugas yang diterjunkan komunitas motor XTC PAC Kecamatan Cimahi Tengah, terlihat sedang melakukan penyemprotan di kantor Polsek Cimahi Tengah. Guna membantu mencegah Virus Corona (Covid-19).

Komunitas ini, dulu dikenal masyarakat sebagai salah satu ‘Gank’ motor yang sering membuat ulah, dan cenderung meresahkan. Namun, kini sudah jauh berbeda. Mereka tidak ingin lagi seperti yang dulu.

Menurut penuturan Novaldi Priatna Putra atau biasa disapa Aldi, Ketua PAC Cimahi Tengah, didampingi Sekjen DPC XTC Kota Cimahi Purbo Waluyo, bersepakat untuk merubah mindset masyarakat terhadap kelompoknya. Dengan banyak melakukan hal positif, seperti situasi sekarang.

“Kami bersepakat, untuk memperbaiki citra kami yang selama ini dinilai kurang baik dimata masyarakat.” Ungkap Aldi, dikantor Polsek Cimahi Tengah, saat diwawancara nuansarealitanews.com Selasa (07/04/20).

Salah satunya dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, yang rencananya akan dilakukan ditiga titik. Yakni, Polsek Cimahi Tengah, Alun-Alun Cimahi, dan Koramil.
“Itu akan kami buktikan sebagai bukti kepedulian XTC. Walau bagaimanapun kami masih punya nurani.” Cetusnya.

Beberapa kegiatan sosial XTC ditiap wilayah diKota Cimahi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

Sementara, AKP. Nana Supriatna SH M.Si
Kanit Serse Polsek Cimahi Tengah mengungkapkan, kegiatan ini harus diapresiasi. Karena menurutnya, ini perubahan besar.

Dulu masyarakat mengenal kelompok ini dengan citra yang tidak baik. Namun bisa dilihat sekarang.

“Mereka mau berubah, dan perubahannya harus kita dukung, agar tidak melakukan hal yang seperti dulu.” Ungkap Nana.

Untuk itu, Nana mengajak, agar masyarakat juga memberi kesempatan mereka untuk berubah. Pihaknya selaku penegak hukum akan tetap terus berupaya mengawasi dan mengarahkan.

“Kami akan coba rangkul, agar pemuda-pemudi ini bisa terus menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya