Konvoi di Masa Corona, Puluhan Siswa Diamankan Polsek Urban Pitumpanua

Spread the love

WAJO | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM – Puluhan pelajar SMA dan MA melakukan konvoi di jalan Trans Poros Makassar-Palopo Kabupaten Wajo, Selasa 31/3/2020 kemarin diamankan jajaran Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo.

“Pasalnya, para pelajar ini melakukan konvoi di jalan raya dengan baju sekolah yang penuh dengan coretan dari spidol dan pilox layaknya pelajar yang merayakan kelulusan sekolah dimasa liburan sekolah akibat adanya pandemik virus Corona

Sontak, aksi nekad dari para pelajar ini membuat gusar pengguna jalan dan masyarakat karena mereka melakukan konvoi pada saat masyarakat dilarang melakukan aktivitas berkerumun diluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudin yang dihubungi mengatakan, puluhan pelajar tersebut merupakan siswa dari SMK 2 Wajo, dan SMA 6 Wajo Kecamatan Pitumpanua bahkan ada dari MA DDI Belawa Kabupaten Sidrap.

“Iyah mereka kita amankan karena melakukan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat, mulai dari siswa Kecamatan Pitumpanua sampai ke Anabanua Kecamatan Maniangpajo.”ungkap AKP Jasman P, Selasa 31/3/2020.

“Lanjut AKP Jasman P, dia mengaku tidak tahu menahu alasan apa sehingga para siswa melakukan konvoi karena tidak ada pengumuman dan laporan sebelumnya, baik dari Pemerintah maupun dari pihak Sekolah.

“Tidak tahu apa alasan mereka, mau dikatakan merayakan kelulusan tidak ada pengumuman apalagi ini liburan sekolah.” Tambahnya.

Diapun mengaku akan memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa, sedangkan, barang bukti kendaraan yang dipakai melakukan konvoi masih ditahan di Mapolsek Pitumpanua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita hanya memberikan sanksi pembinaan serta memanggil orang tua siswa untuk membuat pernyataan agar menjaga anak-anak mereka tetap dirumah selama masa pandemik virus Corona. Terangnya.

Sementara salah seorang siswa SMA 6 Wajo, saat dikonfirmasi awak media, mengaku tidak tahu menahu tujuan dari konvoi tersebut.

“Saya hanya ikut-ikutan saja sama teman, karena saya dipanggil untuk mengikuti konvoi tersebut dan motifnya saya juga tidak tahu,”Kilah salah satu pelajar tersebut usai disemprotkan cairan disinfektan ke tubuh mereka oleh aparat Mapolsek Pitumpanua.”

(Joko).