MASA JABATAN Pj WALIKOTA MAKASSAR AKAN BERAKHIR, ADA TIGA NAMA CALON Pj WALIKOTA MAKASSAR

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Sebagaimana diketahui bahwa masa jabatan Pj Walikota Makassar DR Iqbal Suhaeb akan berakhir tanggal 13 Mei 2020 mendatang. Karena itulah sejak pekan lalu sudah hangat dibicarakan orang tentang nama-nama kandidat yang akan menduduki jabatan Pj Walikota Makassar ke depan, yang dapat dipastikan akan menjabat lebih dari delapan bulan ke depan, mengingat jadwal Pilkada diundur untuk waktu yang belum ditentukan, akibat Covid-19 yang mewabah di negeri ini.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otoda Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala, yang ditemui awak media di kediamannya, Sungguminasa, Gowa, Sabtu, 12/4/2020, mengatakan, sesuai batasan waktu sebagaimana diatur dalam mekanisme pengusulan nama calon Pj Walikota Makassar, memang paling lambat tiga nama sudah harus dikirim ke Kemendagri Jumat, 10/4/20.

Ambarala, panggilan akrab Hasan Basri Ambarala, ditanya siapa-siapa nama dari ketiga orang tersebut, dia tidak menyebutkan.

Yang pastinya, kata dia, penunjukan tiga nama tersebut adalah kewenangan Gubernur Nurdin Abdullah.

Namun ada bocoran dari sebuah sumber yang layak dipercaya, bahwa tiga nama yang diusulkan oleh gubernur itu ke Kemendagri, adalah dua orang dari mantan TGUPP, sedang nama yang satunya lagi besar kemungkinan adalah DR Iqbal Suhaeb yang saat ini menjabat Pj Walikota dalam masa tugas satu tahun sesuai aturan yang ada.

Mencermati akan berakhirnya masa jabatan Pj Walikota Iqbal Suhaeb, terdapat dua pendapat yang berbeda.

Yang pertama, menginginkan Iqbal dapat melanjutkan jabatan Pj Walikota Makassar, karena Iqbal terlihat sudah memahami dan dan mulai menguasai permasalahan yang dihadapi di lingkup Pemkot Makassar.

Sedang pendapat kedua cenderung ingin sosok Pj Walikota yang baru, agar kepemimpinan di kota Makassar dapat memberi warna baru, sejalan dengan dinamika perkembangan masyarakat kota Makassar, yang tengah menghadapi dinamika dan tantangan yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19.” Tutupnya.

(Joko/Zhoel).

Berita Sebelumnya