Miliki Sabu, Dua Pemuda Ditangkap oleh Polisi Polsek Sungai Raya

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,– Jajaran Polres Langsa kembali menangkap dua pemuda Sungai Raya yang di duga memiliki sabu.
“Kedua pemuda tersebut, SM dan DF mengedarkan Narkotika jenis Sabu secara paket sedang” Demikian ungkap, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK, melalui Kapolsek Sungai Raya, Iptu Kun Hidayat, kepada wartawan, Senin, (06/04/2020).

Menurutnya, SM yang berusia 21 yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu warfa Dusun Keude Gampong Labuhan Keude Sungai Raya, sementara DF yang berusia 36 seorang PNS warga Dusun Mesjid Gampong Labuhan Keude Sungai Raya.

Keduanya ditangkap, pada hari Jum’at, tanggal 27/03/2020 sekira pukul 18.00 WIB, telah di amankan satu orang laki-laki patut di duga melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu yang berinisial SM.

Awal nya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Warung Bakso Tower Dusun Keude, Gampung Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur sering terjadi Transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Selanjutnya petugas langsung mengamankan tersangka yang berinisial SM yang berusaha melarikan diri ke belakang warung bakso tersebut dan Petugas menemukan Narkotika jenis Sabu yang dibuang oleh teman tersangka SM yang berinisial HB (DPO) di rerumputan.

Selanjutnya, pada saat diamankan tersangka SM berserta barang Bukti, dan petugas mengembangkan isi percakapan di dalam HP SM tersebut.

Dan selanjutnya kita terus bergerak pada pukul 18.45 WIB, berdasarkan pengembangan dari HP SM, petugas bergegas mendatangi rumah dan mengamankan tersangka yang berinisial DF.

Pada saat kita geledah di dalam kamar tersangka DF, ditemukan dalam sebuah lemari Narkotika Jenis Sabu.

Modus operandi para kedua tersangka SM dan DF mengedarkan Narkotika jenis Sabu secara paket sedang di wilayah kecamatan Sungai Raya dan sekitarnya.

Adapun barang bukti yang kita amankan SM, 1 bungkus Narkotika jenis Sabu seberat 4,74 gram, 1 buah Dompet kecil gantungan kunci warna Putih, 1 unit HP Samsung J2 Prime warna hitam, 1 unit HP Nokia warna hitam, dan 1 Unit Sepmor Yamaha Vixion warna Hitam BL 6807 UI.

Sementara barang-bukti milik tersangka DF, 4 bungkus campuran bahan sabu (mix) seberat 1100 gr, 4 buah kaca Pyrex, 3 (tiga) buah mancis warna hijau, biru, ungu, 1 buah tutup Bong, 1 (satu) buah pipet, 4 buah sendok pipet, 1 buah kaca Pyrex ukuran dua liter dan 1 buah timbangan Warna Merah.

” keduanya diancam dengan Pasal 114 Subs Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun penjara” ujar Kun Hidayat pada media di ruang kerjanya. (Zainal)

Berita Sebelumnya